Jumat 02 Jul 2021 18:48 WIB

Solskjaer Diminta tidak Khawatirkan Posisi Bek Sayap MU

MU sudah memiliki deretan penggawa yang cukup mumpuni di kedua sisi sayap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Luke Shaw dari Manchester United
Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Luke Shaw dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek kiri Manchester United (MU) Denis Irwin menilai, pelatih Ole Gunnar Solskjaer, tidak perlu mengkhawatirkan kekuatan Setan Merah di posisi bek sayap pada musim depan. Irwin menilai MU sudah memiliki deretan penggawa yang cukup mumpuni di kedua sisi. 

Irwin secara khusus merujuk pada performa impresif yang ditampilkan Luke Shaw dan Diogo Dalot di pentas Euro 2020. Kembali dipanggil ke timnas Inggris, Luke Shaw langsung menjawab kepercayaan dari Gareth Southgate tersebut. Meski sempat absen di laga pembuka kontra Kroasia, Shaw mampu tampil apik pada tiga laga berikutnya. Puncaknya, bek kiri berusia 25 tahun itu terlibat secara langsung dalam dua gol Inggris ke gawang Jerman di babak 16 besar, awal pekan ini. 

Baca Juga

Menurut Irwin, aksi Shaw di Euro 2020 merupakan kelanjutan performa apiknya sepanjang musim lalu dengan torehan satu gol dan enam assist dari 47 laga di semua ajang. Shaw terbukti mampu bangkit setelah kerap mengalami cedera dan masalah kebugaran dalam beberapa musim terakhir. 

Bahkan, Irwin mengatakan, selain Bruno Fernandes, Shaw layak mendapatkan gelar pemain terbaik United sepanjang musim lalu. "Persaingan yang dihadirkan Brandon Williams dan Alex Telles pun berhasil dijawab Shaw dengan apik. Kini, dia selalu tampil dengan kepercayaan diri tinggi," tutur Irwin seperti dilansir laman resmi United, Jumat (2/7). 

Selain Shaw, Irwin juga menyoroti performa Diogo Dalot. Setelah sukses mengantarkan Portugal di final Piala Eropa U-21, Dalot dipercaya menggantikan Joao Cancelo, yang mengalami cedera, dalam skuad Portugal di Euro 2020. Pengalaman melakoni masa peminjaman selama semusim di AC Milan pada musim lalu, tutur Irwin, telah menempa Dalot menjadi pemain yang lebih baik. Dalot hanya membutuhkan sedikit kepercayaan dari Solskjaer.

Mantan pemain yang mengantarkan MU merengkuh lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions itu menegaskan, Solskjaer tidak perlu khawatir dengan kekuatan di posisi bek sayap United pada musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement