Senin 05 Jul 2021 20:54 WIB

Anelka Sarankan Mbappe Hengkang dari PSG

Anelka memulai kariernya bersama PSG tapi kemudian berpindah-pindah klub.

Kylian Mbappe.
Foto: AP/Christophe Ena
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan penyerang Prancis Nicolas Anelka memberikan saran kepada Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Ini agar Mbappe bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

"Jika Anda menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG," kata Anelka kepada the Athletic, dilansir Marca, Senin (5/7).

Baca Juga

Anelka memulai kariernya bersama PSG. Akan tetapi, ia terkenal sebagai pemain yang gemar berkelana, pindah dari satu klub ke klub lainnya di Eropa. Sejumlah klub top yang pernah dibela Anelka adalah Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. 

Merujuk pada pengalaman tersebut Anelka menjelaskan agar Mbappe melakukan hal yang sama, pergi ke klub bergengsi lain di Eropa. Apalagi jika sang pemain ingin meraih titel Bola Emas.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, Anda harus memutuskan. Jika Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan adalah meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik," sambung pria 42 tahun.

Anelka menjelaskan kompetisi League 1 Prancis tidak mudah untuk didapat. Akan tetapi, persaingan terberat dan bergengsi saat ini berada di kompetisi Liga Primer Inggris.

"Jadi, jika Anda ingin jadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris tetapi dengan Chelsea atau MU atau Arsenal atau Manchester City atau Liverpool. Mungkin pergi ke Madrid atau Barcelona, bahkan Italia," katanya memberikan saran.

Mbappe memang menjadi salah satu talenta terbaik Eropa saat ini. Bersama Erling Braut Haaland, kedua pemain tersebut diklaim bakal jadi suksesor Ronaldo dan Messi.

Baik Mbappe dan Haaland santer dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa seperti Madrid, Barca, City, dan Liverpool. Namun, sejauh ini keduanya masih belum memberikan pernyataan resmi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement