Rabu 07 Jul 2021 17:47 WIB

Rio Ferdinand Mengaku Pernah Diejek Sergio Busquets

Rio Ferdinand tidak kesal dan justru kagum dengan permainan Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Joko Sadewo
Bek legenda Manchester United, Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Bek legenda Manchester United, Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand mengaku pernah diejek oleh Sergio Busquets di partai final Liga Champions antara Barcelona melawan MU, 2011 lalu.

Barcelona berhasil merebut dua juara titel Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun dengan mengalahkan MU di final 2009 dan 2011. Strategi Tiki-Taka racikan Pep Guardiola efektif menumbangkan dominasi pasukan Setan Merah.

"Kami saat itu bermain di Wembley pada laga final dan benar-benar dipermalukan dengan strategi Barcelona. Mereka benar-benar brilian," kata Ferdinand seperti dilansir Mirror, Rabu (7/7).

Ferdinand mengaku kewalahan menghalau gempuran Barcelona yang saat itu masih digawangi oleh Busquets, Xavi Hernandez, Iniesta, hingga Lionel Messi. Ia mengatakan, Busquets bahkan sempat mengejeknya di tengah lapangan. "Dia membalikkan badan dan berkata pada saya, 'Ferdinand, Vidic, boom boom boom'," ujar Ferdinand.

Melihat ejekan tersebut, Ferdinand menyatakan tidak kesal melainkan kagum dengan permainan Busquets yang begitu gemilang menjaga keseimbangan lini tengah Spanyol.

"Mereka benar-benar menguasai bola. Busquets sangat bagus sebagai gelandang. Dia mengendalikan lapangan tengah dan seakan punya radar sehingga tahu siapa yang harus dioper," katanya.

Busquets pun kembali menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang kelas dunia melalui penampilannya di Euro 2020. Meski demikian, Spanyol terpaksa harus tunduk di tangan Italia di semifinal lewat drama adu penalti. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement