Kamis 08 Jul 2021 04:58 WIB

Marcelo Siap Menjadi Kapten Baru Real Madrid

Marcelo siap mengantikan Sergio Ramos sebagai kapten Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Marcelo dari Real Madrid
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Marcelo dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marcelo da Silva bakal menjadi Kapten baru Real Madrid, setelah kepergian Sergio Ramos. Bek kiri asal Brasil itu mengaku antusias menjadi pemimpin los Blancos di lapangan hijau.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memulai musim ke-16 saya di Real Madrid, dan terlebih lagi sebagai kapten klub terbaik di dunia," demikian petikan tulisan Marcelo di media sosial miliknya, dikutip dari Football Espana, Kamis (8/7).

Baca Juga

Jebolan akademi Fluminense itu tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil di skuat Los Blancos saat ini. Sesuai tradisi, bak kapten bakal melingkar di lengannya. Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir, Marcelo sudah sering memimpin rekan-rekannya. Namun saat itu perannya hanya sebagai wakil Ramos.

Kini di belakangnya ada Karim Benzema. Sang penyerang juga sudah lebih dari satu dekade membela si putih. Kembali ke Marcelo. Sudah 15 musim ia bermarkas di Santiago Bernabeu.

Sejauh itu, ia tampil dalam 528 laga, dan mencetak 38 gol. Hitungannya dari berbagai ajang. Marcelo telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi di Madrid. Beberapa di antaranya, lima trofi La Liga Spanyol, dan empat gelar Liga Champions.

Pada masa jayanya, sosok kelahiran Rio de Janiero itu disebut-sebut sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, performanya sedikit menurun.

Musim lalu, ia hanya menjadi pelapis Ferland Mendy. Tapi kini Marcelo siap untuk kembali menjadi pengisi starting XI El Real. Ia memiliki hubungan yang harmonis dengan pelatih Carlo Ancelotti. Don Carlo dinilai mampu mengeluarkan potensi terbaik pesepakbola 33 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement