Kamis 08 Jul 2021 20:45 WIB

Kian Tua, Federer Tak Yakin Bermain di Wimbledon Tahun Depan

pada usia saya, Anda tidak pernah yakin apa yang akan terjadi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Roger Federer
Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Langkah petenis veteran asal Swiss Roger Federer di Wimbledon 2021 terhenti di babak perempat final. Peraih 20 gelar Grand Slam tersebut kalah 6-3, 7-6 (4) dan 6-0 dari petenis Polandia Hubert Hurkacz. Adapun bagi Hurkacz ini adalah semifinal pertamanya di Grand Slam.

Setelah kekalahan tersebut muncul pertanyaan tentang keikutsertaannya di Wimbledon musim depan mengingat usianya sudah 39 tahun. Federer sendiri tak bisa memastikan apakah akan kembali terlibat di musim depan.

“Tentu saja saya ingin memainkannya lagi, tetapi pada usia saya, Anda tidak pernah yakin apa yang akan terjadi,” ujarnya dilansir dari Tennishead, Kamis (8/7).

Ia menegaskan tak tahu apa yang akan dilakukan mengenai karirnya ke depan.  Ia mengatakan akan membicarakannya tentang kelanjutan karirnya. Ia akan istirahat beberapa hari ke depan setelah tumbang di Wimbledon.

Ia mengakui banyak yang hilang dari permainannya sekarang jika dibandingkan 20 tahun lalu. Kendati demikian ia tetap senang dengan pencapaiannya melaju hingga perempat final setelah hanya bermain beberapa pertandingan sejak dua kali operasi lutut pada tahun 2020.

Federer akan meluangkan waktu untuk memikirkan kelanjutan karirnya. Ia akan membuat keputusan tepat. Menurutnya keputusan yang diambilnya harus sebuah keputusan yang paling nyaman.

“Tim dan saya sebenarnya sangat senang saya berhasil sampai perempat final di sini. Begitulah caranya. Saya akan baik-baik saja. Saya memiliki perspektif tentang itu, jadi semuanya baik-baik saja,” kata juara Wimbledon delapan kali tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement