Sabtu 10 Jul 2021 13:52 WIB

Neymar Geram Suporter Brasil Dukung Argentina dan Messi

Brasil akan menghadapi Argentina pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Pemain Brasil Neymar Jr
Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Pemain Brasil Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Neymar geram dengan orang-orang Brasil yang malah mendukung Argentina pada final Copa America 2021. Banyak orang Brasil malah mendukung Lionel Messi untuk meraih trofi perdana bersama Argentina di Stadion Maracana.

Suporter Brasil memang tidak terlalu tertarik dengan turnamen ini karena pandemi Covid-19 di negara tersebut. Brasil menjadi tuan rumah dadakan setelah CONMEBOL mengumumkan Argentina dan Kolombia mundur sebagai penyelenggara.

Baca Juga

Neymar, yang berharap jumpa Messi di final, malah dibuat kesal dengan fan dari negaranya sendiri. Pemain Paris Saint-Germain tersebut menegaskan dirinya orang Brasil yang memiliki cinta dan kebanggaan besar kepada negara. 

Bahkan, ia selalu bermimpi untuk bisa masuk tim nasional Brasil dan mendengar fan bernyanyi. “Saya tidak pernah menyerang maupun saya tidak pernah menyerang Brasil jika mereka ingin bermain untuk sesuatu, apapun olahraganya, kontes kecantikan, Oscar, saya orang Brasil, dan siapapun mereka, tidak ada bedanya,” kata Neymar, dikutip dari ESPN, Sabtu (10/7).

Bahkan, Neymar sempat mengeluarkan kata kasar untuk menghujat orang Brasil, karena mendukung Argentina maupun Messi. Pemain yang kontraknya habis bersama Barcelona itu menjadi top skorer di Copa America dengan empat gol. 

Peraih enam kali Ballon d'Or itu bertekad untuk memenangkan kejuaraan internasional pertamanya untuk Argentina, setelah gagal dalam empat percobaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement