Sabtu 10 Jul 2021 19:43 WIB

Pelatih Anyar PSM Bicara Soal Komposisi Pemain Ideal

Milomir juga mengaku senang bisa dipercaya menangani PSM musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Milomir Seslija (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Milomir Seslija (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih baru PSM Makassar, Milomir Seslija, berbicara tentang komposisi pemain yang ideal dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang. Juru taktik asal Bosnia itu menyebut setidaknya butuh 17 hingga 18 pemain yang bisa diandalkan untuk mengisi starting line-up tim.

Pria yang akrab disapa Milo itu beralasan jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan tim dalam menghadapi kompetisi musim ini. Eks pelatih Arema FC itu juga menyebut akan sangat riskan bisa bersaing di kompetisi musim ini apabila jumlah pemain yang bisa diandalkan tidak ideal.

Belum lagi jika melirik kompetisi yang terhenti cukup lama. Sehingga akan sangat riskan pemain mengalami cedera saat menghadapi jadwal padat di musim ini.

“Saya tahu bahwa untuk mendapatkan pemain-pemain ini tidak mudah. Kami tahu sedang bicara waktu kembali atau waktu jeda yang terlalu lama, 12-13 pemain tidak cukup kami andalkan untuk semusim nanti,” kata Milomir dalam keterangan pers, Sabtu (10/7). “Apalagi setelah satu setengah tahun non-aktif. Jadi kami butuh 17-18 orang yang bisa diandalkan untuk mengarungi musim ini."

Milomir juga mengaku senang bisa dipercaya menangani PSM musim ini. Ia merasa sudah cukup mengenal tim berjuluk Juku Eja tersebut saat menangani beberapa tim sebelumnya. Ia juga merasa tim sedang dalam kondisi yang harmonis dan kondusif.

“Saya tahu di PSM Makasar setiap orang melakukan tugasnya dengan baik. Tidak saling mengintervensi satu sama lain. Dan saya juga melihat ada kemungkinan mengembangkan pemain muda di sini oleh karena itu saya ada di PSM,” tegas Milo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement