Sabtu 10 Jul 2021 20:22 WIB

Tim Pelatih Borneo Belum Bisa Nilai Kualitas Pemain Asingnya

Bustos belum mencicipi atmosfer kompetisi Liga 1 Indonesia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC.
Foto: ist
Logo Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA - Berstatus satu-satunya pemain asing anyar, kemampuan Jonathan Bustos belum sepenuhnya teruji. Namun gelandang andalan Borneo FC Samarinda itu dinilai punya progres signifikan.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyatakan, sulit baginya menilai Bustos secara keseluruhan. Pasalnya, pemain berpaspor Argentina ini belum mencicipi atmosfer Liga 1 Indonesia.

"Kalau dalam latihan dan uji coba memang ada progres. Tapi ukurannya sangat berbeda dengan liga. Jadi belum bisa beri penilaian," kata Amir dalam keterangan pers, Sabtu (10/7).

Menurut Amir, level uji coba dengan kompetisi amat berbeda. Penyebab utamanya ialah soal target di setiap laga. "Kalau uji coba tidak ada target untuk hasil akhir. Tapi kalau liga tentu ingin meraih tiga poin. Jadi mesti tunggu kompetisi dimulai baru bisa kasih penilaian," ujarnya.

Disinggung dengan pemain asing sebelumnya yakni Renan Silva, Amir menyebut kualitas jelas berbeda. Terutama soal pengalaman lantaran Bustos belum pernah bermain di level Asia Tenggara.

"Kalau Renan sudah paham dengan kompetisi di Indonesia dan kualitasnya sudah teruji. Beda dengan Bustos mungkin perlu adaptasi. Tapi saya lihat ada potensi bersinar bersama Borneo FC," jelas Amir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement