Rabu 14 Jul 2021 02:53 WIB

Javier Zanetti Akui Messi Sangat Inginkan Trofi Copa America

Menurut Zanetti, Lionel Messi menginginkan trofi ini lebih dari siapapun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi juara Copa America 2021.
Foto: EFE/Andre Coelho
Kapten timnas Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi juara Copa America 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda sepak bola Argentina, Javier Zanetti, turut mengapresiasi negaranya yang mampu meraih trofi Copa America. Argentina menang dengan skor tipis 1-0 atas Brasil dalam laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Ahad (11/7).

Zanetti mengakui trofi Copa America adalah hal yang paling diinginkan Messi selama bertahun-tahun membela timnas Argentina. Menurutnya, Messi menginginkan trofi ini lebih dari siapapun.

"Saya mengenal Messi dengan sangat baik dan saya tahu bahwa dia menginginkan piala ini lebih dari siapapun. Meskipun kritik yang diterimanya terakhir kali sangat keras," kata Zanetti dilansir dari laman Barca Universal, Selasa (13/7).

Zanetti mengakui Argentina berusaha keras untuk mewujudkan gelar tersebut. Sehingga kritik yang diberikan pada Messi hanya akan menyakiti tim.

Mantan pemain Inter Milan ini mengakui Messi pantas mewujudkan mimpinya. Apalagi dengan usaha yang diberikan Messi bagi negaranya di turnamen internasional ini.

"Messi selalu berkembang. Dia memberi kami begitu banyak kegembiraan setiap kali dia bermain dan tidak ada orang lain yang memimpikan malam seperti ini. Untuknya mimpi itu terwujud di final," kata Zanetti.

Di sisi lain, Zanetti juga memuji pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurutnya, sang pelatih telah memberikan kontribusi besar bagi kemenangan bersejarah tersebut.

"Scaloni mengambil alih sebagai pelatih saat tidak ada yang ingin mengasuh tim nasional Argentina dan dia memulai pekerjaannya dengan sangat rendah hati, meski sangat sedikit yang percaya padanya," kata Zanetti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement