Selasa 13 Jul 2021 20:45 WIB

Iniesta Minta Tak Bandingkan Dirinya dengan Pedri

Saya tidak pernah suka dibandingkan, meskipun itu tidak bisa dihindari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Andres Iniesta mengangkat trofi La Liga usai pertandingan  Barcelona and Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Ahad (20/5) waktu setempat.
Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Andres Iniesta mengangkat trofi La Liga usai pertandingan Barcelona and Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Ahad (20/5) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda Barcelona, Andres Iniesta telah mendesak para penggemar untuk tidak membandingkan dia dengan Pedri. Dia menegaskan Pedri harus membuat kisahnya sendiri.

"Saya tidak pernah suka dibandingkan, meskipun itu tidak bisa dihindari. Hal yang sama pernah terjadi pada saya, yang penting adalah dia terus melakukan apa yang dia lakukan," kata Iniesta dilansir dari laman Tribal Football.

Iniesta mengakui Pedri adalah pemain yang berkualitas. Di usianya yang 18 tahun, tentu Pedri akan terus berkembang dan belajar.

"Dia berada di klub dan tim nasional yang tepat untuk teus berkembang," kata Iniesta.

Di sisi lain, Iniesta turut merayakan kemenangan Argentina di ajang Copa America. Dia pun mengapresiasi kerja keras Messi yang akhirnya membawa trofi ini ke Argentina.

"Saya pikir, secara pribadi turnamen itu adalah beban bagi pundaknya. Dia akhirnya memenangkan sesuatu dengan tim nasionalnya setelah seringkali begitu dekat," kata Iniesta.

"Dia sempurna di Copa America, melampaui gol dan assist. Bagi saya, Messi masih tetap nomor satu," kata Iniesta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement