Kamis 15 Jul 2021 09:05 WIB

Napoli Tantang Everton Tawar Koulibaly Dua Kali Lipat

Kemungkinan banderol Koulibaly akan terus turun seiring usianya yang sudah 30 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli dikabarkan menantang Everton untuk meningkatkan tawaran terhadap Kalidou Koulibaly hingga dua kali lipat. Napoli bersedia melepas sang pemain jika harganya cocok demi memperbaiki kondisi finansial klub di musim panas tahun ini.

Koulibaly diketahui masih menjadi incaran beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United (MU). Belakangan, Everton dikabarkan masuk ke dalam daftar persaingan.

Dalam laporan Football Italia, Kamis (15/7), Napoli memasang harga Koulibaly mencapai 120 juta euro beberapa tahun lalu, kemudian menurunkannya ke angka 90 juta, lalu terus merosot hingga 60 juta euro. Namun, klub Serie A Liga Italia itu belum ingin melepas pemain asal Senegal tersebut.

Kontrak yang masih panjang hingga 2023 ditengarai membatasi Napoli untuk melego Koulibally dengan harga yang lebih rendah.

Everton dikabarkan mengajukan tawaran ekstrem senilai 35 juta euro. Pelatih Everton, Rafael Benitez, ingin mendatangkan mantan anak buahnya ke Kota Liverpool. Dengan usia yang sudah menginjak 30 tahun, kemungkinan banderol Koulibaly akan terus turun.

Benitez merupakan orang yang membawa Koulibaly ke Napoli dari KRC Genk pada 2014 lalu. Performanya terus menanjak ketika Napoli diarsiteki Maurizio Sarri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement