Kamis 15 Jul 2021 20:55 WIB

Essien Buat Rashid Kenal Persib

Rashid mengakui sosok Michael Essien yang membuatnya penasaran pada Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Michael Essien menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3).
Foto: Mahmud Muhyidin
Michael Essien menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mohammed Rashid menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Persib Bandung. Pemain asal Palestina ini ternyata sudah mengenal Persib sebelum mendapat tawaran bermain.

Rashid mengakui legenda Chelsea, Michael Essien yang membuatnya penasaran dengan Persib. Perekrutan Essien pada musim 2017 menarik perhatian sepak bola dunia.

"Saya ingat Persib ketika mereka merekrut Michael Essien. Saat itu mereka menjadi pembicaraan yang sangat besar karena semua berita dan media sosial ramai membicarakannya," kata Rashid dalam akun YouTube resmi Persib.

Rashid mengakui sejak saat itu memperhatikan sepak bola Indonesia. Hingga setahun berikutnya, Rashid mendapat kesempatan untuk melawan tim nasional Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

"Saya bersama timnas Palestina U-23 bermain di Asian Games dan hal itu membuat saya semakin ingin bermain di Indonesia," kata Rashid.

Rashid mengakui atmosfer di Stadion Gelora Bung Karno membuatnya semakin ingin bermain di Indonesia. Meski Indonesia kalah dari Palestina, pendukung tetap bersorak untuk timnas mereka dan tetap menyambut Palestina.

"Hal itu yang menarik perhatian saya dari negara ini. Setelahnya rekan saya di timnas bermain di Indonesia seperti Jonathan Cantillana, Yashir Islame dan Mahmoud Eid. Kami terus berkomunikasi dan mereka bercerita tentang liga disini dan atmosfer disini sangat menarik perhatian, jadi saya sangat senang," kata Rashid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement