Kamis 15 Jul 2021 22:00 WIB

Neto Hampir Dipastikan Terdepak dari Barcelona

Neto akan pergi dengan harga 26 juta Euro ditambah sembilan juta Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Fiorentina, Norberto Murara Neto.
Foto: Reuters
Kiper Fiorentina, Norberto Murara Neto.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona berharap bisa menjual kiper cadangannya Neto jelang musim baru bergulir. Raksasa La Liga tersebut bekerja keras mengurangi tagihan gaji sebelum dimulainya musim 2021/2022.

Dilansir dari tribalfootball, Kamis (15/7), Neto akan pergi dengan harga 26 juta Euro ditambah sembilan juta Euro. Penjaga gawang 31 tahun tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Arsenal.

Sejak tiba dari Valencia 2019 lalu, ia tampil 17 pertandingan. Kendati demikian performanya di bawah mistar terbilang cukup baik.

Barcelona tengah mencari jalan keluar agar mengurangi tagihan gaji di tengah krisis finansial yang dialaminya. Musim lalu, mereka mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan. Sehingga Barcelona kesulitan ketika ingin mengingat kontrak baru Lionel Messi dengan gaji tinggi.

Barcelona harus memikirkan aturan finansial fair play jika ingin mengontrak Messi. Diantara strategi yang bisa dilakukan adalah menjual beberapa pemain bintangnya ditambah dengan pengurangan gaji.

Tetapi kabar baik sudah mencuat tentang Messi yang bersedia melanjutkan karirnya di Camp Nou dengan potongan gaji 50 persen.

Langkah Neto keluar dari Camp Nou tampaknya akan mulus. Sebab, sang pemain memang meminta klub menjualnya musim dingin lalu. Hanya saja waktu itu Barcelona enggan melepasnya.

 

Neto kemungkinan peluang menjadi pemain starter jika pindah klub akan terbuka. Ia membutuhkan menit bermain lebih banyak demi mendapatkan tempat di skuad Brazil untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Neto belum bisa menggeser Marc Ter Stegen dari posisi kiper utama. Dan sepertinya kiper asal Jerman itu akan tetap menjadi pilihan utama musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement