Jumat 16 Jul 2021 08:52 WIB

Wolves Resmi Datangkan Kiper Olympiakos

Jose Sa menggantikan Rui Patricio yang akan segera hengkang ke AS Roma.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jose Sa.
Foto: tangkapan layar youtube.
Jose Sa.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers resmi mendatangkan Jose Sa dari Olympiakos di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, kedua pihak merahasiakan nilai transfer sang pemain.

Dalam laporan BBC Sport, Jumat (16/7), kiper berusia 28 tahun itu akan segera tiba di Molineux Stadium untuk menggantikan Rui Patricio yang akan segera hengkang ke AS Roma. Jose Sa diikat dengan kontrak lima tahun bersama klub Liga Primer Inggris itu.

Selama berseragam Olympiakos, Jose Sa sudah mencatat 124 pertandingan dari tiga musim. Ia berkontribusi bagi tim menjuarai dua titel Liga Super Yunani sehingga menarik hati pihak Wolves.

Jose Sa sudah pernah menghadapi Wolves di babak 16 besar Liga Europa musim lalu. Performanya mulai dilirik manajemen klub karena dianggap pantas menjaga gawang Wolves untuk musim depan.

Jose Sa bukanlah wajah asing bagi pelatih Wolves, Bruno Lage, karena pernah digembleng oleh yang bersangkutan di tim junior Benfica. Ia juga sudah dipanggil timnas Portugal meski belum mencatat debutnya di level internasional.

Di satu sisi, Olympiakos mau melepas Jose karena sudah mendapatkan kiper Republik Ceska, Tomas Vaclik, setelah tiga musim membela Sevilla. Kiper berusia 32 tahun itu sudah menandatangani kontrak bersama Olympiakos.

Selain itu, Wolves juga sedang mengurus proses transfer Ruben Neves ke Arsenal. Pihak the Gunners terus menghubungi manajemen Wolves demi mendapatkan servis Ruben.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta disebut sudah melupakan Dani Ceballos dan Matteo Guendouzi untuk mengisi kekosongan di lini tengah the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement