Sabtu 17 Jul 2021 09:09 WIB

Mason Greenwood Akui MU Sangat Butuh Trofi

MU tanpa trofi dalam empat tahun terahir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Mason Greenwood.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Manchester United Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang sayap Manchester United (MU) Mason Greenwood menyinggung target klubnya pada musim depan. Ia menyatakan, saatnya MU mengakhiri periode paceklik gelar.

Pemilik Stadion Old Trafford tanpa trofi dalam empat tahun terahir. Ini menjadi catatan negatif untuk klub sebesar United. Greenwood paham akan hal itu. Ia dan rekan-rekannya bakal tancap gas sejak laga perdana.

Baca Juga

"Kami perlu memenangkan trofi. Itu target kami pada akhir musim. Seperti musim lalu, kami sedikit ketinggalan. Mudah-mudahan musim depan akan jauh lebih baik," kata pesepak bola 19 tahun ini, dikutip dari Mirror, Sabtu (17/7).

Tekanan mengarah pada pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia diharuskan membawa MU kembali berprestasi. Apalagi Setan Merah mulai aktif di bursa transfer edisi terkini. MU baru saja mendatangkan Jadon Sancho.

Demi mendapatkan Sancho, MU menyerahkan 73 juta poundsterling pada Borussia Dortmund. Lini depan United kian kompetitif.

Rupanya kubu Old Trafford masih ingin melakukan pembenahan di area pertahanan. Dua nama terus dikaitkan dengan klub tersebut, yakni Raphael Varane dan Kieran Trippier. Andai Varane dan Trippier resmi merapat ke MU, Solskjaer mempunyai amunisi mentereng di berbagai sektor.

Sang arsitek bakal membawa United bersaing dengan Manchester City, Liverpool, serta Chelsea di Liga Primer Inggris. Armada Setan Merah juga ingin kompetitif di Liga Champions.

Musim lalu, anak asuh Solskjaer lolos ke final Liga Europa. Sayang, pada partai puncak Greenwood dan rekan-rekan ditaklukkan Villarreal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement