Sabtu 17 Jul 2021 16:02 WIB

Lukanya Mengeras dan Mengapur, Arthur Melo Absen Tiga Bulan

Melo sempat sembuh pada Februari lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Arthur Melo.
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Arthur Melo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengumumkan Arthur Melo harus menjalani operasi, dan bakal absen selama tiga bulan. Pemain internasional Brasil itu mengalami cedera pada bulan Februari. Namun bukannya sembuh, luka pada selaputnya mengeras dan mengapur. Karena itu luka tersebut tidak bisa disembuhkan melalui metode tradisional. Sehingga harus dihilangkan melalui operasi. Operasi tersebut telah selesai hari ini oleh Dokter Piana dan Battiston di klinik Fornaca di Turin. 

''Sore ini Arthur menjalani operasi pemindahan pengerasan membran interoseus kaki kanannya. Operasi yang dilakukan oleh Dr. Piana dan Dr. Battiston, di hadapan petugas kesehatan Juventus Dr. Stefanini di klinik Fornaca di Turin, berhasil. Waktu pemulihannya sekitar 3 bulan,'' jelas Juventus, dikutip dari Football-italia, Sabtu (17/7).

Mantan gelandang Barcelona itu tiba musim panas lalu, melalui skema pertukaran pemain dengan Miralem Pjanic, ditambah 10 juta euro. Sejauh ini, ia gagal memenuhi harapan dan hanya memberi kontribusi kecil di Juventus Stadium. Namun sebagian karena masalah kebugarannya. Ia tampil sebanyak 32 kali dan mencetak satu gol untuk Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement