Ahad 18 Jul 2021 17:52 WIB

Barcelona Bakal Pinjamkan Lenglet ke Klub Lain

Lenglet akan kesulitan mendapatkan menit bermain jika bertahan di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Clement Lenglet
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Clement Lenglet

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus mencari solusi terbaik untuk menyehatkan keuangan mereka. Salah satu caranya dengan melepas beberapa pemain demi mengurangi tagihan gaji. 

Salah satu yang akan dilepas adalah Clement Lenglet. Namun Blaugarana diprediksi tidak langsung menjual Lenglet.

Baca Juga

"Menurut Sport, sang bek dikirim ke klub lain dengan status pinjaman terlebih dahulu," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Ahad (18/7).

Tapi pemilik Stadion Camp Nou mewajibkan klub yang meminjam Lenglet untuk membeli secara permanen nantinya. Tentu saja, syarat ini jika eks Sevilla itu mencapai jumlah penampilan tertentu di klub yang menampungnya.

Cara ini bisa menjadi bermanfaat bagi kedua kubu. Lenglet juga butuh jam bermain lebih pada musim depan. Jika bertahan di Barcelona, ia bakal kesulitan berada di starting XI.

Barcelona baru saja mendatangkan Eric Garcia. Eks Manchester City itu tampil mentereng saat membela Spanyol di Piala Eropa 2020. Ia produk akademi La Masia. Garcia diprediksi langsung menyatu dengan gaya permainan Blaugrana.

Raksasa Katalunya masih memiliki Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Oscar Mingueza. "Itu mempersulit posisi Lenglet musim ini," tambah laporan itu.

Samuel Umtiti juga bakal angkat kaki dari Stadion Camp Nou. Dalam dua tahun terakhir, bek tengah asal Prancis lebih banyak menghuni bangku cadangan. 

Sudah tiga musim palang pintu Les Bleus tersebut berkostum Blaugrana. Sejauh itu, ia tampil dalam 133 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement