Senin 19 Jul 2021 08:55 WIB

Hamilton Puji Bottas yang Membantunya Juara GP Inggris

Bottas memberikan jalan kepada Hamilton untuk mengejar Cahrles Leclerc di GP Inggris.

 Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
Foto: AP/Bryn Lennon/Getty POOL
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton berterima kasih kepada rekan satu timnya di Mercedes Valtteri Bottas usap GP Inggris. Bottas mematuhi team order demi membantu sang juara dunia tujuh kali meraih kemenangan di Sirkuit Silerstone untuk kedelapan kalinya pada Ahad (18/7).

Pembalap Finlandia itu sedang berada di posisi kedua di depan Hamilton, 12 lap jelang finis. Mercedes kemudian menginstruksikan dia agar memberi jalan kepada tandemnya agar bisa mengejar pembalap Ferrari Charles Leclerc yang memimpin lomba. Bottas mematuhi perintah tersebut dan Hamilton melewatinya sebelum menyalip Leclerc dua lap terakhir jelang finis.

Baca Juga

"Dia sangat bermurah hati hari ini, bekerja sangat baik dengan rekan satu timnya untuk mengizinkan saya lewat, jadi saya bisa mengejar kemenangan untuk tim," kata Hamilton seperti dikutip Reuters.

"Itu tindakan sportif yang luar biasa, saya sangat menghargainya."

Bottas akan menyelesaikan masa kontraknya pada akhir musim ini dan masa depannya di Mercedes belum menemui kejelasan. Pebalap muda Inggris George Russell disebut-sebut bakal diboyong dari tim Williams untuk menggantikan pembalap Finlandia itu.

Hamilton yang baru-baru ini meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun telah mendukung Bottas untuk bertahan. "Saya rasa dia adalah rekan satu tim yang fantastis dan saya merasa itu tidak perlu diganti," kata Hamilton bulan lalu.

Bottas saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan 108 poin, sedangkan Hamilton di peringkat dua dengan 177 poin.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement