Senin 19 Jul 2021 14:03 WIB

Koeman Kesal, Pedri Bela Timnas Spanyol di Olimpiade

Pedri selalu menjadi starter dalam enam pertandingan Euro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.
Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman frustrasi, Pedri menjadi bagian dari skuat tim nasional Spanyol untuk Olimpiade Tokyo. Ia merasa pesepakbola 18 tahun itu harus mendapatkan waktu istirahat.

Andalan Barca bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu membela La Roja pada Piala Eropa 2020. Skuat polesan Luis Enrique melaju hingga semifinal.

Pedri selalu menjadi starter dalam enam pertandingan Euro. Otomatis energinya, banyak terkuras pada kompetisi tersebut.

Ia belum memiliki banyak waktu untuk rehat. Sang wonderkid harus bertolak ke Jepang membela negaranya di ajang olahraga multi cabang tersebut.

"Seperti yang dikatakan Pep Guardiola, bermain di dua turnamen penting pada musim panas, terlalu berlebihan. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa," kata Koeman, dikutip dari theworldgame.sbs.com, Senin (19/7).

Meski demikian, sang arsitek menyukai mentalitas yang ditunjukkan Pedri. Di usia belia, eks Las Palmas itu memperlihatkan ketenangan.

Eric Garcia turut mengalami situasi serupa. Bek tengah Barcelona ini membela Spanyol di Piala Eropa 2020.

Setelahnya Garcia bagian dari tim Olimpiade. Koeman mencoba melihat dari sisi positif.

Menurutnya, eks Manchester City itu sudah memiliki banyak pengalaman di usia 20 tahun. Jelas, kondisi tersebut berguna bagi individu sang pemain, juga untuk Raksasa Katalan.

"Dia sangat bagus dengan bola. Kami bisa berkembang dengannya, saat membangun permainan dari lini belakang. Dia memiliki masa depan yang hebat," ujar Koeman.

Pada kesempatan serupa, eks juru taktik timnas Belanda ini berharap Ousmane Dembele secepatnya pulih dari cedera. Dembele sedang menjalani pemulihan.

Lututnya bermasalah saat membela Prancis di Euro. Mantan penyerang sayap Borussia Dortmund itu diprediksi absen dalam empat bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement