Selasa 20 Jul 2021 13:55 WIB

Klopp Siap Berikan Kesempatan buat Elliott Musim Depan

Harvey Elliott dipinjamkan Liverpool ke Blackburn Rovers musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri).
Foto: Jon Super/AP Photo
Pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku siap memberikan lebih banyak kesempatan buat winger asal Inggris Harvey Elliott untuk merumput pada musim depan. Winger berusia 18 tahun itu dinilai memberikan penampilan meyakinkan kala melakoni masa peminjaman bersama Blackburn Rovers sepanjang musim lalu. 

Elliott direkrut Liverpool dari Fulham pada 2019 silam. Usai menandatangani kontrak profesionalnya bersama the Reds, Elliott langsung dipercaya menghuni tim utama Liverpool pada musim 2019/2020. Namun, pada musim debutnya memperkuat Liverpool, Elliott hanya mengemas delapan penampilan di semua ajang. 

Baca Juga

The Reds akhirnya meminjamkan Elliot ke Blackburn Rovers, musim lalu. Di Rovers, Elliott tampil impresif. Ia nyaris tak pernah absen memperkuat Rovers di Divisi Championship. Elliott tercatat bermain dalam 43 laga dan menyumbang tujuh gol serta 12 assist di semua ajang. 

Catatan penampilan ini pun sudah cukup membuat Klopp terkesan. Pelatih asal Jerman itu menilai, Elliott telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam semusim terakhir. 

Klopp pun siap memberikan kesempatan kepada Elliott untuk tampil secara reguler bersama tim utama the Reds pada musim depan. Mampu ditempatkan sebagai pemain sayap kiri ataupun sayap kanan, Elliott dinilai bisa menjadi pelapis Mohammed Salah ataupun Diogo Jota musim depan. 

"Harvey telah menunjukan perkembangan pesat. Saya bisa katakan, dia sudah berada dalam kondisi terbaik dan sudah cukup fit. Dia kembali dengan kondisi fisik yang prima. Semua bisa melihat masa peminjamannya terbukti berjalan sukses buat dia. Kini, saat mengambil langkah selanjutnya bersama-sama," tutur Klopp di laman resmi klub, Selasa (20/7). 

Selain kesiapan Elliot, Klopp juga mengungkapkan kondisi terkini sejumlah penggawa andalan yang sempat mengalami cedera. Pada musim lalu, the Reds kehilangan sejumlah pemain andalan, terutama di lini belakang, yakni Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. 

Tidak berhenti sampai di situ, Liverpool juga harus gigit jari usai melihat Trent Alexander-Arnold harus meninggalkan skuad timnas Inggris lantaran mengalami cedera. Namun, semuanya kini sudah mulai pulih. 

"Mereka sudah tidak terbebas dari masalah cedera, tapi belum berada dalam kondisi 100 persen. Biasanya ada langkah mundur dalam proses pemulihan, tapi sejauh ini, semua pemain belum merasakan masalah baru dari cederanya masing-masing,'' ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement