Rabu 21 Jul 2021 20:02 WIB

KNVB Incar Conte Jadi Pelatih Timnas Belanda

Antonio Conte menganggur setelah meninggalkan Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte diincar KNVB untuk menjadi pelatih timnas Belanda.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Antonio Conte diincar KNVB untuk menjadi pelatih timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dilaporkan tengah mendekati Antonio Conte untuk menjadi suksesor pelatih Frank de Boer, yang gagal membawa de Oranje tampil mengilap pada kejuaraan Euro 2020.

Sebagaimana laporan Football Italia, Rabu (21/7), KNVB membidik Conte lantaran sang pelatih tengah menganggur selepas hengkang dari Inter Milan musim panas 2021.

Baca Juga

Sebagai bagian dari perjanjian dengan kubu Inter, Conte diminta tidak boleh melatih klub Serie A Italia untuk musim 2021/2022. Ia sempat dikaitkan dengan jabatan kursi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, Manchester United (MU) dan Real Madrid selama musim panas, meski semuanya berujung kosong.

Menurut presenter olahraga Italia Maurizio Pistocchi, KNVB menilai allenatore berusia 51 tahun kelahiran Lecce sebagai pilihan tepat untuk menangani Memphis Depay dan kawan-kawan. Ia sudah banyak membuktikan dengan mengantarkan gelar juara kepada Chelsea, Juventus, dan Inter Milan. Conte juga pernah membawa Italia ke final Piala Eropa 2016.

Hanya, induk sepak bola negeri kincir angin perlu sedikit bersabar. Sebab, Conte akan lebih mendengarkan tawaran melatih di klub Eropa sebelum memutuskan bekerja sama dengan timnas Belanda.

Belanda sedang mempersiapkan rencana yang lebih matang demi menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada ajang Piala Eropa 2020, Belanda tersingkir lebih cepat dari tangan Republik Ceska pada babak 16 besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement