Rabu 21 Jul 2021 22:21 WIB

Marchisio: Meski Final Euro Diulang, Italia Tetap Menang

Segelintir fan Inggris menilai Italia menang kontroversial dari Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pemain internasional Italia Claudio Marchisio.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Mantan pemain internasional Italia Claudio Marchisio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pemain timnas Italia Claudio Marchisio membalas sindiran beberapa para fan Inggris terkait maraknya desakan agar final Euro 2020 kembali diulang.

"Di mana saya bisa menandatangani petisi untuk memutar ulang Italia versus Inggris?" tulis Marchisio dalam akun Twitter pribadinya dikutip Football Italia, Rabu (21/7).

Baca Juga

Masih ada banyak perdebatan seputar kemenangan timnas Italia atas Inggris lewat adu penalti pada kejuaraan Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Kemenangan Gli Azzurri dianggap segelintir pihak mengundang kontroversi. Beberapa penggemar the Three Lions meminta memutar ulang partai final lantaran pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap Bukayo Saka.

Pada momen tersebut winger milik Arsenal sejatinya berhasil melewati Chiellini dari tepi lapangan. Namun, hal menarik terjadi saat sang kapten menarik kerah baju Saka hingga terjatuh.

Selain dianggap merugikan peluang emas untuk Inggris. Para penggemar Tiga Singa juga dikejutkan dengan keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning untuk Chiellini.

Seakan gerah dengan banyaknya seruan untuk mengadakan partai ulang. Eks gelandang Italia dan Juventus Marchisio menambah nyalah api semakin besar. Dirinya bertanya dan menyebut apabila pertandingan ulang akan sama saja dimenangkan oleh skuad Roberto Mancini.

"Laga diulang dan jadi kita (Italia) bisa memenangkannya 1.000 kali lagi," sambung pemain yang memutuskan pensiun 2019 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement