Kamis 22 Jul 2021 20:57 WIB

Everton Dapatkan Demarai Gray dari Bayer Leverkusen

Demarai Gray menjuarai Liga Primer Inggris bersama Leicester City.

Demarai Gray akan memperkuat Everton musim depan.
Foto: EPA/Tim Keeton
Demarai Gray akan memperkuat Everton musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton telah merekrut pemain sayap Demarai Gray dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen dengan kontrak tiga tahun. Transfer ini diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (22/7).

Rincian finansial transfer Gray tidak diungkapkan, tetapi media Inggris mengatakan Everton membayar sekitar 1,6 juta poundsterling (Rp 32 miliar) untuk sang pemain.

Baca Juga

Mantan pemain timnas Inggris U-21 itu memulai kariernya bersama Birmingham City pada 2013 sebelum pindah ke Leicester City tiga tahun kemudian. Ia adalah bagian dari tim yang memenangi Liga Primer Inggris bersama Leicester pada musim 2015-16.Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Leicester ke Leverkusen pada Januari tahun ini dan tampil 12 kali untuk klub Jerman itu pada musim 2020-21, dengan mencetak satu gol.

"Saya senang bisa kembali ke Liga Primer Inggris di klub sebesar ini dan gembira bermain dengan tim dan mulai bekerja," kata Gray kepada Everton TV yang dikutip Reuters pada Kamis.

Gray saat ini sedang mengikuti kamp pelatihan pramusim Everton di Florida, Amerika Serikat. Ia mengaku sudah berbicara dengan pelatih Rafael Benitez dan direktur sepak bola Marcel Brands dan mendapatkan impresi positif.

"Saya memiliki perasaan yang sangat baik untuk klub dan saya merasa ini adalah tempat di mana saya dapat terus berkembang," kata Gray.

Gray menjadi rekrutan ketiga Everton di bawah kendali Benitez, menyusul kedatangan kiper Asmir Begovic dan pemain sayap Andros Townsend.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement