Jumat 23 Jul 2021 06:42 WIB

Ini Alasan Islam Makhachev Vs McGregor Layak Ditunggu

Keduanya sudah bermusuhan sejak lama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov (kiri) bersama Islam Makhachev.
Foto:

1. Perseturuan antara tim pelatih Makhachev dengan tim pelatih McGregor

 

Perseteruan antara dua tim pelatih ini memuncak saat McGregor berhadapan dengan Khabib pada Oktober 2018 silam. Pascaduel yang dimenangkan Khabib tersebut, keributan antara dua tim pelatih itu pun tidak terelakan. Makhachev, yang saat itu berada dalam tim pelatih Khabib, ikut masuk dalam Oktagon dan sempat melemparkan pukulan ke McGregor. Bahkan, manajer Makhachev, Ali Abdelaziz, berharap, kliennya tersebut bisa menghadapi McGregor. 

''Saat McGregor kembali ke Oktagon, saya ingin melihat Islam Makhachev mematahkan leher McGregor, bukan sedekar kakinya saja,'' tulis unggahan Abdelaziz di akun media sosialnya seperti dikutip SportsKeeda, Kamis (22/7). 

 

2. Dua Gaya Bertarung yang Berbeda 

 

Meski sama-sama bertarung di kelas ringan UFC, baik McGregor dan Makhachev memiliki dua gaya bertarung yang berbeda. Sementara McGregor dikenal sebagai petarung yang mengandalkan kekuatan pukulan dan tendangan untuk menjatuhkan lawan, Makhachev merupakan petarung yang memiliki kelebihan dalam aspek kuncian. 

Dari 22 kemenangan di sepanjang karier profesionalnya, McGregor tercatat 19 kali menjatuhkan lawannya lewat pukulan TKO. Di sisi lain, Makhachev berhasil mencatatkan sembilan kemenangan via kuncian dalam rekor 20 kemenangannya di sepanjang kariernya di pentas MMA. 

''Pertemuan keduanya dinilai akan menghadirkan pertarungan yang menghibur. McGregor bisa saja menjatuhkan Makhachev via pukulan ataupun tendangan TKO, tapi petarung asal Irlandia itu juga bisa menyerah lewat kuncian yang dilakukan Makhachev,'' tulis laporan SportsKeeda

 

3. Potensi keuntungan besar dari Pay Per View 

 

Duel Khabib-McGregor di pentas UFC 229, Oktober silam, sempat memecahkan rekor pay per view terbanyak di sepanjang sejarah UFC, yaitu sebanyak 2.9 juta penonton pay per view. Bukan tidak mungkin, UFC bisa mengantongi keuntungan yang cukup besar dari duel Makhachev dan McGregor. 

Prediksi ini tidak terlepas dari keterlibatan Khabib di tim Makhachev. Meski berada di tim pelatih dan tidak bertarung secara langsung di Oktagon, keterlibatan Khabib di tim Makhachev dinilai bisa meningkatkan nilai jual dari duel tersebut. Rivalitas atas tim Khabib dengan tim McGregor dinilai dapat dimanfaatkan UFC untuk bisa meraup keuntungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement