Jumat 23 Jul 2021 14:47 WIB

FIBA Evaluasi Piala Asia dan Piala Asia Wanita

Evaluasi mempertimbangkan beberapa aspek seperti pembatasan perjalanan saat ini

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Logo FIBA Asia Cup 2021
Foto: Panpel FIBA Asia
Logo FIBA Asia Cup 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FIBA dan Kantor Regional Asia telah mengevaluasi dengan cermat perencanaan dan organisasi acara Asia mendatang dengan berkonsultasi dengan Dewan FIBA Asia serta pemangku kepentingan dan mitra utama.

Evaluasi ini telah mempertimbangkan beberapa aspek seperti pembatasan perjalanan saat ini, kesejahteraan peserta, akses dan pengalaman penggemar, serta tujuan untuk memastikan kualitas acara tertinggi.

Setelah menyelesaikan proses ini, pembaruan kalender acara FIBA Asia berikut telah dikonfirmasi, dikutip dari laman resmi FIBA, Jumat (23/7);

Piala Asia FIBA:

FIBA Asia Cup 2021 akan dimainkan sesuai rencana di Jakarta, Indonesia, tetapi dijadwalkan ulang ke Juli 2022, tepat setelah jendela Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket FIBA Asia.

Sebanyak 13 tim telah lolos ke ajang premiere kontinental, tiga tempat terakhir akan ditentukan melalui dua Turnamen Kualifikasi untuk tim peringkat ketiga yang akan dimainkan pada paruh kedua Agustus 2021.

Piala Asia Wanita FIBA:

FIBA Women’s Asia Cup 2021 – Division A akan dimainkan dari 27 September hingga 3 Oktober 2021, di Amman, Yordania, tempat diselenggarakannya gelembung Kualifikasi Piala Asia FIBA yang sukses baru-baru ini.

Federasi Bola Basket Yordania juga akan menyelenggarakan FIBA Women’s Asia Cup 2021 – Divisi B, antara 7-13 November 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement