Jumat 23 Jul 2021 16:54 WIB

Daniel Farke Ingin Norwich Jadi Anggota Tetap Liga Primer

Farke tak ingin Norwich City hanya sekadar numpang lewat di Liga Primer Inggris.

Pelatih Norwich City Daniel Farke.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Norwich City Daniel Farke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim promosi Norwich City Daniel Farke menginginkan agar timnya bisa terus menjadi anggota tetap di Liga Primer Inggris hingga musim-musim berikutnya. Ia tak ingin Norwich hanya sekadar numpang lewat.

"Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini," kata Farke dikutip dari SkySports, Jumat (23/7). "Suatu hari nanti, kami ingin masuk dalam 20 tim teratas Liga Primer, tetapi jika tidak, kami ingin finis di enam teratas (Divisi Championship)."

Menurut Farke, Norwich harus bisa mempertahankan konsistensi yang sudah diraih dalam beberapa musim terakhir. Tercatat pada musim 2019/2020, Norwich City promosi ke Liga Primer sebelum kembali terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim.

Setelah menghabiskan satu musim di Divisi Championship, Norwich keluar sebagai juara dan mendapat promosi ke Liga Primer musim ini. Menurut Farke, konsistensi itu merupakan target besar bagi sebuah klub yang didanai secara mandiri.

"Sekarang kami harus meraih konsistensi itu. Kami memenangkan gelar Championship, bermain di Liga Primer, memenangkan gelar Championship lagi, dan sekarang kami kembali lagi menuju Liga Primer," jelas Farke.

Norwich akan mengawali perjalanan di Liga Primeer dengan menghadapi tim tangguh Liverpool di Stadion Carrow Road, Norwich, pada 14 Agustus mendatang. Pertandingan melawan Liverpool tentu akan membangkitkan ingatan ketika Norwich memainkan pertandingan Liga Primer pertama kali pada musim 2019/2020.

Dalam pertandingan tersebut, Norwich mampu memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement