Selasa 27 Jul 2021 20:09 WIB

Herry IP tidak Khawatirkan Kekalahan Kevin/Marcus

Kevin/Marcus hadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon di Olimpiade Tokyo, Jepang.
Foto: AP Photo/Markus Schreiber
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon di Olimpiade Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih bulu tangkis ganda putra Herry Iman Pierngadi menganggap satu-satunya kekalahan yang dialami Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan babak penyisihan hari Selasa bukan hal yang mengkhawatirkan. Menurut pelatih berjuluk Naga Api itu, kekalahan Kevin/Marcus terjadi lantaran faktor minor, yaitu kurang masuk dengan jalannya pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup A.

Walau kalah, Kevin/Marcus tetap juara Grup A. Keduanya akan berhadapan dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final.

Baca Juga

"Hari ini agak kurang in mainnya dibanding dua pertandingan sebelumnya. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau secara permainan, di gim kedua dan ketiga sudah menemukan polanya, hanya balik lagi tadi kurang nyaman saja mainnya," ujar Herry, seperti dilansir lewat keterangan resmi PBSI, Selasa (27/7).

Minions menutup laga fase grup dengan menelan kekalahan dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam drama rubber game 18-21, 21-15, 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Menurut coach Herry, ketidakmampuan Minions menikmati pertandingan membuat mereka terbawa pola permainan lawan.

"Tidak ada kaget (dengan permainan Lee/Wang) karena semua sudah disiapkan. Hanya tadi saya melihat, permainan Marcus/Kevin terbawa pola lawan. Main panjang-panjang seperti itu," kata Herry.

Herry dan tim akan melakukan evaluasi dan optimistis anak didiknya bisa bermain lebih baik di fase berikutnya. "Saya tidak khawatir, besok ada waktu untuk evaluasi dan latihan lagi sebelum ke perempat final," Herry menuturkan.

Dalam kesempatan yang sama, Herry juga mengungkapkan kondisi Ahsan/Hendra setelah menyapu bersih kemenangan di fase grup. "Kondisi Ahsan/Hendra kalau saya lihat semakin hari semakin meningkat. Memang dari sisi pola permainan ada yang kami ubah sedikit. Mereka sudah tidak bisa lagi bermain adu tenaga, pasti kalah sama yang muda-muda. Jadi mainnya kombinasi dengan ada pelannya, akurasi pukulan, tidak kencang terus. Dan ternyata sejauh ini berhasil," jelas Herry.

Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempat final.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement