Rabu 28 Jul 2021 22:20 WIB

Inter Pertahankan Lukaku, Juve Ikat Wonderkid Brasil

Lukaku berperan penting dalam gelar Liga Italia yang didapat Inter

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juara bertahan Serie A Italia Inter Milan secara tegas menolak tawaran klub Liga Primer Inggris, Chelsea untuk bisa mendapatkan tanda tangan penyerang Romelu Lukaku pada jendela transfer musim panas 2021.

Lukaku berperan penting dalam gelar Liga Italia yang didapat Inter musim 2020/2021 kemarin. Striker asal Belgia mencetak 30 gol, dan 10 assist dalam 44 penampilan kompetitif bersama La Beneamata.

Berkat performa impresif dua tim asal Inggris Chelsea, pun Manchester City tertarik dan telah melepas tawaran kepada Inter untuk bersedia berpisah dengan Lukaku.

Dilaporkan pakar transfer Italia Alfredo Pedulla dikutip Football Italia, Rabu (28/7) Chelsea menggelontorkan dana sebesar 130 juta euro untuk Lukaku.

Akan tetapi, tawaran fantastis the Blues julukan Chelsea nyatanya tak mengubah minat i Nerazzurri untuk melihat Lukaku meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza. Setali tiga uang dengan Chelsea, tawaran kubu Manchester City juga ditolak mentah-mentah oleh Inter.

Penyerang berusia 28 tahun juga menegaskan apabila dirinya sangat bahagia dan antusias untuk menjalani musim baru berkostum Biru-Hitam.

Kini, Lukaku sudah gabung dengan Inter untuk menjalani pramusim menyambut musim baru Serie A Italia. Keberadaan Simone Inzaghi sebagai manajer baru Inter turut membuat Lukaku percaya diri, bahwa kejayaan klub aman terkendali bersama Inzaghi.

"Saya senang bisa kembali (Inter). Kami berharap untuk melanjutkan jalan yang telah kami mulai, dan terus menang. Semua pemain akan bekerja keras untuk mewujudkan impian," kata Lukaku menjelaskan.

Sementara itu, klub rival sekota AC Milan terpaksa menyerah dalam perburuan tanda tangan striker muda Brasil Kaio Jorge. Pasalnya, Juventus lebih gesit dalam mendekati bintang Santos tersebut.

Rossoneri julukan akrab Milan sedang mencari striker pilihan ketiga pada mercato kali ini. Milan dalam beberapa pekan terakhir terus dikaitkan dengan wonderkid Brasil, Kaio Jorge

Dalam laporan Calciomercato, direktur Paolo Maldini mengajukan tawaran sebesar 6 juta euro. Namun, tawaran itu tak disepakati Santos yang hanya berkenan melepas Kaio Jorge seharga 10 juta euro.

Kini Goal Brazil disadur Football Italia menurunkan Kaio Jorge sudah menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan Juventus untuk pergi dari Santos sebagai agen bebas pada Januari 2022 mendatang.

Sumber yang sama juga menambahkan Santos menyadari bahwa mereka tidak memiliki peluang untuk menghasilkan uang dari transfer ini kecuali mereka menerima kesepakatan dengan Juventus.

Tawaran di atas meja diyakini berkisar antara 1 juta euro hingga 2 juta euro untuk sang striker, yang memiliki enam gol dalam 10 pertandingan untuk Brasil di level U-17.

Kaio Jorge juga tidak berlatih dengan skuad Santos hari ini dan tidak akan tampil dalam pertandingan Copa do Brasil melawan Juazeirense.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement