Kamis 29 Jul 2021 07:38 WIB

Nagelsmann Santai Muenchen Kalah dari Moenchengladbach

Bayern Muenchen kalah 0-2 dari Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Julian Nagelsmann, Pelatih Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Julian Nagelsmann, Pelatih Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menelan kekalahan 0-2 dalam laga pramusim melawan Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (28/7). Dalam laga tersebut, Muenchen tak diperkuat sebagian besar pemain utamanya yang berlaga di Piala Eropa 2020. Hanya Serge Gabry yang tampil.

Pelatih baru Bayern Julian Nagelsmann tak risau dengan kekalahan tersebut. Ia justru melihat timnya menunjukkan cara bertahan yang lebih baik pada babak pertama dari laga persehabatan sebelumnya. Namun catatannya adalah pemainnya kurang tajam di depan gawang.

Baca Juga

“Kami tidak akan bisa memperkenalkan begitu banyak hal baru di awal. Kami harus, dan ingin, kembali pada apa yang sudah akrab dengan para pemain dan kemudian secara bertahap berkembang melalui bermain di liga sehari-hari,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi klub.

Ia menginginkan timnya memberikan tekanan lebih awal dan menguasai bola. Namun anak asuhnya tak cukup baik di depan gawang sehingga tak bisa menciptakan gol. Kendati demikian masih memiliki tiga peluang bagus.

Ia menambahkan ada banyak rotasi pemain dari kedua tim, khususnya pada babak kedua. Banyak pemain mudah dimasukkan sehingga terjadi gerakan bola yang berubah-ubah. Tentu saja Nagelsmann mempunyai pekerjaan lebih ketika seluruh pemain utamanya kembali.

Sebagai pelatih baru, Nagelsmann tak akan memberikan hal baru di awal kepelatihannya. Ia ingin Muenchen berkembang secara perlahan sesuai arahannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement