Sabtu 31 Jul 2021 07:49 WIB

Ini Momen Terbaik Toni Sucipto Bersama Timnas Indonesia

Tony Sucipto telah mencicipi beragam pengalaman, baik di level klub maupun timnas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC Matias Ruben Conti (kanan) dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).
Foto:

Pengalaman 11 tahun lalu itu meninggalkan kesan tersendiri lantaran Tony merupakan salah seorang pemain baru di tim nasional senior yang dipercaya pelatih Alfred Riedl.

Suasana tim pun diakuinya sangat kondusif. Meski berstatus pemain baru di timnas, ia mengaku diterima baik oleh para langganan tim Garuda.

“Pemain senior sangat support dengan pemain muda yang baru bergabung seperti saya. Mereka merangkul saya karena sadar kami memiliki tujuan sama yaitu memberikan terbaik bagi timnas,” ungkap Tony yang kala itu berusia 24 tahun.

Kesolidan tim itu pula yang membuat Tony tidak canggung kala berada di dalam tim. “Semua setara di lapangan dan sama-sama bekerja keras. Tapi di luar lapangan, tetap menaruh hormat satu sama lain,” pungkasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement