Senin 02 Aug 2021 15:49 WIB

Puan: Greysia-Apriyani Buktikan Ketangguhan Putri Indonesia

Greysia/Apriyani menunjukkan putri Indonesia di ajang dunia tak bisa diremehkan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua DPR RI Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Greysia/Apriyani.

 

Baca Juga

“Selamat Greysia dan Apriyani! Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” kata Puan dalam keterangannya, Senin (2/8).

Puan mengaku bangga dengan Greysia dan Apriyani yang berhasil menunjukkan kemampuannya kepada dunia. Sebab pasangan tersebut sempat tidak diunggulkan, bahkan dari segi usia juga tidak semuda lawannya. Prestasi yang diperlihatkan Greysia dan Apriyani menunjukkan bahwa atlet putri Indonesia di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” jelas Puan. "Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas.”

Greysia dan Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari Cina, dengan kemenangan dua set langsung, 21-19, 21-15.

Hingga Senin (2/8), Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement