Kamis 05 Aug 2021 10:19 WIB

Bos UFC Yakin McGregor Hanya akan Absen Selama Setahun

McGregor dinilai tak akan keluar selamanya dari UFC meski mengalami patah kaki.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Petarung UFC Conor McGregor.
Foto: AP/John Locher
Petarung UFC Conor McGregor.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Conor McGregor seolah menjadi figur antagonis di Ultimate Fighting Championship (UFC). Tapi tak bisa dimungkiri, McGregor masih menjadi daya tarik yang besar bagi UFC.

Karena itu, Presiden UFC Dana White, menyebut McGregor tidak akan keluar selamanya dari UFC, meski mengalami patah kaki saat melawan Dustin Poirier.

White mengatakan, petarung asal Irlandia itu hanya akan absen selama satu tahun. Setelah kalah lagi dari Dustin Poirier, sulit untuk membayangkan ke mana nasib karier McGregor selanjutnya. Apalagi, rekornya ternoda oleh sejumlah kekalahan baru-baru ini. Tapi White yakin, McGregor masih akan kembali.

''Sejauh yang saya ketahui, Conor absen selama satu tahun. Dokter mengatakan itu akan menjadi sembilan bulan, sebelum dia mulai berlatih lagi, kami melihatnya sebagai satu tahun. Saya bahkan tidak memikirkannya,'' kata White dikutip dari Marca, Kamis (5/8).

Sebagai bagian dari perang melawan Covid-19 di Amerika Serikat, semua orang diminta untuk mendapatkan vaksin. Namun White menegaskan, organisasinya tidak akan menuntut petarung untuk menerima vaksin, seperti yang diamanatkan NFL.

Menurut White, vaksinasi adalah sesuatu yang memang akan terjadi di masa depan, tapi ia tak akan membatasi atau memaksa orang-orangnya sendiri untuk melakukan apa saja. ''Saya tidak pernah memaksa siapapun untuk melakukan apapun,'' tegas dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement