Kamis 05 Aug 2021 18:16 WIB

Cassano Kecewa Jika Lukaku Hengkang dari Inter ke Chelsea

Lukaku dilaporkan di ambang kepindahan ke Stamford Bridge

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Antonio Cassano
Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Cassano tidak terkesan dengan Romelu Lukaku karena ingin hengkang dari Inter Milan ke Chelsea. Ia mempertanyakan keputusan Lukaku yang memilih kembali ke klub yang sebelumnya tidak menghargainya.

Pemain internasional Belgia dilaporkan di ambang kepindahan ke Stamford Bridge dengan kesepakatan senilai 130 juta euro, dengan gaji 15 juta euro per musim termasuk bonus.

"Jika ini benar-benar berapa banyak yang mereka tawarkan, saya akan membawanya ke sana secara pribadi," kata pendukung seumur hidup Inter dan pensiunan penyerang Cassano di Twitch, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/8).

Ia mengaku ingin mencari tahu apa yang terjadi dengan Lukaku. Pasalnya, Lukaku memiliki dua pengalaman yang sangat buruk di Inggris, dan menurutnya satu yang layak adalah dengan Everton.

"Saya harus bertanya pada diri sendiri, mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu untuk uang?," katanya.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menemukan bentuk hidupnya di Italia, memuji semua orang mulai dari staf kebugaran hingga pelajaran taktis yang telah ia pelajari di bawah Antonio Conte.

Chelsea pertama kali mengontrak Lukaku dari RSC Anderlecht pada 2011 seharga 15 juta euro, meminjamkannya ke West Bromwich Albion, kemudian menjualnya ke Everton seharga 40 juta euro pada 2014.

Peralihannya ke Manchester United bernilai 85 juta euro pada 2017 dan dia datang ke Inter pada 2019 dengan 74 juta euro plus bonus 4 juta euro. Jika biaya transfer 130 juta euro dikonfirmasi untuk Chelsea, itu akan membuat Lukaku menjadi pemain Serie A termahal sepanjang masa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement