Sabtu 07 Aug 2021 15:48 WIB

Pelatih Persela Tanggapi Hengkangnya Pemain Asing

Iwan Setiawan memiliki pekerjaan rumah untuk mencari pemain baru jelang kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.
Foto: Instagram Borneo FC
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, Persela Lamongan harus kehilangan satu pilar asingnya, Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak tersebut mengumumkan perpisahannya dengan Persela di unggahan Instagram pribadi miliknya.

Menanggapi kepergian Brian, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengakui memiliki pekerjaan rumah untuk mencari pemain baru di sisa waktu persiapan menghadapi kompetisi.

Iwan berharap segera menemukan pemain yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan Ferreira. Meskipun sampai saat ini dia belum menerima kabar resmi dari manajemen soal Ferreira.

“Kami kehilangan Brian dan saya berkomentar tapi yang jelas belum ada pemberitahuan resmi dari menejemen ke saya tentang status Brian. Tapi kalau Brian sudah pamitan, saya pikir ini menjadi pekerjaan rumah lagi untuk mencari pengganti,” kata Iwan dalam keterangan pers, Jumat (6/8).

Tidak hanya fokus mencari pengganti Ferreira, Iwan juga berharap pemain asing Persela lainnya, Ivan Carlos, dapat segera mencapai kondisi peak performance. Ia mengatakan, kehilangan satu pemain asing sedikit berpengaruh terhadap kondisi timnya. Apalagi saat ini dirinya tengah fokus membangun taktikal tim.

“Sebenarnya iya, karena kami sedang membangun taktikal tim. Jadi kalau selalu berlatih dengan pemain yang tidak digunakan dalam posisi tersebut, artinya sama dengan sedikit bermasalah,” jelas Iwan. “Karena saat kami membangun taktikal, kami harus bekerja dengan pemain-pemain yang nantinya pemain itu yang akan bekerja di kompetisi sesuai dengan taktikalnya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement