Selasa 10 Aug 2021 06:48 WIB

Nuno Jamin Kane Siap untuk Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Nuno masih belum berbicara dengan Kane sejak penunjukannya sebagai pelatih Spurs.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengatakan, Harry Kane akan siap menghadapi Manchester City pada hari pembukaan musim Liga Primer Inggris. Kane saat ini sedang menjalani isolasi di markas pelatihan Tottenham Enfield, setelah ia datang terlambat ke klub dan tidak akan dapat bergabung dengan pelatihan kelompok hingga Kamis (12/8).

Hal itu membuat Kane memiliki waktu terbatas untuk mempersiapkan kunjungan City pada Ahad (15/8). Ada juga pertanyaan apakah Kane akan siap secara mental untuk bermain melawan City sementara ia putus asa keluar dari Spurs untuk bergabung dengan juara Liga Primer Inggris itu.

Tetapi ditanya oleh Sky Sports tentang ketersediaan Kane untuk pertandingan itu, Nuno mengatakan semua pemain di skuad yang bekerja setiap hari akan menjadi opsi dan mempunyai kebebasan untuk memutuskan.

Nuno masih belum berbicara dengan Kane sejak penunjukannya sebagai pelatih Spurs pada bulan Juni. Tetapi ia akan mengadakan pembicaraan sesuai protokol dengan kapten timnas Inggris di tempat latihan.

"Pertama-tama kami akan bicara,” kata Nuno dikutip dari Standard, Senin (9/8). "Ini akan terjadi hari ini, dan setelah itu kami berharap dapat menyelesaikan semua situasi. Ini bukan tentang itu (Kane terlambat kembali), ini tentang apa yang harus kami lakukan untuk menyelesaikan situasi."

Kane awalnya dijadwalkan kembali ke Spurs pada Senin, (2/8), tetapi ia tidak kembali dari liburan di Bahama dan Florida hingga Sabtu (7/8). Pemain 28 tahun itu telah membantah bahwa ia menolak untuk berlatih dan mengatakan ia melapor ke klub akhir pekan ini sesuai rencana.

"Kami harus menyelesaikannya bersama, semua orang yang terlibat harus menyelesaikannya bersama, berbicara dengan baik dan menyampaikan pendapat. Tetapi semua orang di klub ini harus bersama-sama," kata Nuno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement