Selasa 10 Aug 2021 07:04 WIB

Borneo FC Umumkan Kerja Sama dengan Wong Hang

Samuel Wongso diklaim salah satu desainer jas terbaik di Indonesia.

Borneo FC dan Wong Hang
Foto: Dok. Borneo
Borneo FC dan Wong Hang

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Selain performa dan penampilan di atas lapangan hijau, rupanya penampilan para pemain Borneo FC Samarinda pun akan mendapat polesan. Klub Liga 1 2020 itu resmi menjalin kerjasama dengan Rumah Mode Wong Hang Tailor dalam menunjang penampilan pemain Borneo FC di luar lapangan.

“Hari ini saya umumkan secara resmi Wong Hang Sebagai official tailor Borneo FC Samarinda,” demikian diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein di Jakarta, Senin, (9/8).

“Seperti yang telah kami sampaikan, kami ingin memberikan yang terbaik bagi para pemain dan official Borneo FC baik di dalam dan diluar lapangan, karena kami yakin dan percaya bahwa para pemain dan official adalah aset berharga dan merupakan keluarga, sehingga kami tidak ragu untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” kata pengusaha muda ini menambahkan.

Sementara itu, stakeholder Borneo FC Chandra Kurniawan menyampaikan kepada awak media bahwa Samuel Wongso adalah salah satu desainer jas terbaik di Indonesia yang sudah memiliki sederet pengalaman dan prestasi. 

“Saya yakin dengan kerjasama ini akan semakin membuat penampilan para pemain dan official Borneo FC semakin berkelas Ketika berada diluar lapangan,” ujar pria yang kerap disapa Charock tersebut.

Charock melanjutkan, kerjasama dengan Wong Hang Tailor akan meliputi setelan jas dan kemeja, dari mulai konsep, desain, hingga produksi. 

“Kerjasama ini sejalan dengan tujuan saya dan Mas Nabil yang berencana untuk membawa sepakbola Indonesia pada level selanjutnya, yang tidak hanya merupakan sport industry, namun juga merupakan fashion industry hingga lifestyle,” kata dia.

Hal senada disampaikan oleh Samuel Wongso, menurutnya, ia berani mengambil keputusan untuk mensupport Borneo FC karena dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan Nabil Husein dan Charock, bahwa sepak bola bukan hanya olahraga namun juga bisa menjadi fashion dan lifestyle.

“Kerjasama ini terjalin karena kecintaan saya pribadi terhadap sepak bola dan keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan sepak bola lewat industri fashion, yang mana kita ingin memberikan warna baru di industri sepak bola, khususnya diluar lapangan,” ujar Samuel Wongso.

Samuel Wongso memaparkan, konsep setelan jas yang telah ia siapkan bagi para pemain dan official Borneo FC, adalah penampilan yang membuat permain terlihat berkelas, tapi tetap menonjolkan jiwa muda. Setelan jas lengkap akan dipersiapkan oleh Samuel untuk pemain menuju pertandingan, ketika naik ataupun turun pesawat, agar terlihat lebih disiplin dan professional.

“Semoga dengan kerjasama ini juga dapat menginspirasi klub klub di tanah air untuk dapat meningkatkan penampilannya, karena saya yakin penampilan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement