Kamis 12 Aug 2021 07:20 WIB

Borneo FC Agendakan Uji Coba Jelang Liga 1 2021

Dua laga uji coba itu sesuai kebutuhan pelatih untuk bisa mengevaluasi taktik.

Logo Borneo FC.
Foto: ist
Logo Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC, berencana menggelar laga uji coba sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Bila tidak ada perubahan kembali, kompetisi akan mulai bergulir pada 27 Agustus 2021.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/8), menyatakan, setidaknya ada dua laga uji coba yang akan dilakukan penggawa Pesut Etam.

"Sepertinya kami akan agendakan uji coba itu sebanyak dua kali nanti, apalagi melihat jadwalnya juga mundur. Tapi kami masih cari siapa yang menjadi lawannya," ujar Farid.

Farid menjelaskan, dua laga uji coba itu sesuai dengan kebutuhan pelatih untuk bisa mengevaluasi taktik yang dimiliki. "Sesuai dengan kebutuhan pelatih, mereka ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai. Benar kami ini latihan terus dan sering melakukan gim internal, tapi secara evaluasi melihat dari uji coba akan lebih terlihat," pungkasnya.

Sejauh ini, skuad Pesut Etam juga tetap berlatih rutin seperti biasa di Stadion Segiri Samarinda.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali telah mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya, yakni 20 Agustus 2021. Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, dan BNPB/Satgas Penanganan Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement