Kamis 12 Aug 2021 21:11 WIB

Shearer Nilai Liga Inggris Musim Ini Akan Jauh Lebih Ketat

Chelsea sebagai tim yang memiliki peluang terbesar untuk juara Liga Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Alan Shearer.
Foto: AP
Alan Shearer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, menilai, perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini akan jauh lebih ketat dibanding musim lalu.

Setidaknya ada empat klub yang bakal bersaing sengit dalam upaya melangkah ke singgasana juara Liga Primer Inggris musim ini. Empat tim tersebut, tutur Shearer, adalah Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.

Dalam prediksinya di BBC tersebut, mantan penyerang Blackburn Rovers itu menempatkan Chelsea sebagai tim yang memiliki peluang terbesar untuk bisa mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di puncak klasemen.

Sementara di tempat kedua akan diisi oleh Manchester City, kemudian diikuti Manchester United dan Liverpool di posisi ketiga seta keempat secara berurutan.

Terlepas dari prediksinya tersebut, Shearer menilai, gelaran Liga Primer Inggris musim ini akan jauh lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya.

Aktivitas tim-tim besar Liga Primer Inggris di jendela transfer musim panas kali ini menjadi dasar penilaian top skorer sepanjang masa Liga Primer Inggris tersebut.

City dan Chelsea akan mendapatkan persaingan ketat dari Liverpool dan Manchester United.

''Sejumlah perekrutan pemain bintang sudah dilakukan dan kemungkinan akan terus berlanjut. Saya kira, kompetisi ini akan lebih sengit dibanding musim sebelumnya dengan empat tim yang memiliki peluang untuk bisa menjadi juara. Jadi, tidak hanya City ataupun Chelsea,'' tutur Shearer seperti dikutip BBC, Kamis (12/8).

Pada musim lalu, City memang mampu tampil dominan dengan mencatatkan keunggulan 12 poin di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Torehan gelar juara itu menjadi trofi ketiga The Citizen di pentas Liga Primer Inggris dalam empat musim terakhir.

Tim besutan Pep Guardiola itu pun menatap musim ini dengan penguatan skuad via kehadiran pemain anyar. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Jack Grealish dengan banderol transfer mencapai 100 juta poundsterling dari Aston Villa.

Langkah serupa juga diambil rival sekota City, Manchester United. Bahkan, Setan Merah bisa dibilang jauh lebih agresif dalam urusan mendatangkan pemain anyar dibanding City di jendela transfer musim panas kali ini.

Setelah akhirnya mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, United memboyong Raphael Varane dari Real Madrid. Sementara juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan striker asal Belgia, Romelu Lukaku, dari Inter Milan.

Performa impresif Lukaku bersama La Beneamata dalam dua musim terakhir membuat The Blues berupaya memboyong kembali eks striker United tersebut.

Berbeda dari tiga klub tersebut, Liverpool cenderung tidak banyak bergerak di bursa transfer pemain. Juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 itu baru merekrut satu pemain, tepatnya lewat kedatangan Ibrahim Konate dari RB Leipzig.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement