Jumat 13 Aug 2021 08:17 WIB

Emiliano Martinez Ungkap Rasa Frustrasinya Ketika di Arsenal

Martinez menghabiskan satu dekade di London tanpa tampil untuk tim utama Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Emiliano Martinez.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Emiliano Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez mengakui bahwa dirinya hampir kehilangan kecintaannya pada sepak bola karena tidak aktif di Arsenal. Bintang Argentina yang baru-baru ini memenangkan Copa America bersama negaranya, menghabiskan bagian terbaik dari satu dekade di London Utara tanpa tampil untuk tim utama.

Martinez telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris di Villa Park. Tetapi ia mengakui hampir menyerah dari sepak bola selama menjalani hari-hari sulitnya di skuad the Gunners.

"Saya tidak berpikir Anda bersiap untuk tidak bermain, saya selalu berpikir saya memiliki bakat, tetapi pada tahap tertentu dalam karier saya ketika saya berusia 22-23 tahun dan saya malah tidak bermain," kenang Martinez kepada Football Daily dikutip dari Tribal Football, Jumat (13/8).

Setelah itu, Martinez dipinjamkan untuk pertama kalinya ke Spanyol dan hanya bermain enam pertandingan. Kemudian ia harus kembali ke Arsenal dan tahu the Gunners tidak akan memberinya kesempatan. "Saya harus dipinjamkan, jadi tahun-tahun itu sangat sulit. Pada titik tertentu saya berhenti mencintai sepak bola," ungkapnya.

Martinez kemudian dipinjamkan kembali ke Reading di Divisi Championship. Kiper 28 tahun ini bermain di liga yang tidak ia inginkan. "Saya menempatkan diri saya dalam posisi seperti memiliki bayi yang baru lahir, ini akan menjadi pinjaman terakhir saya," katanya.

Martinez menanamkan itu di kepalanya. Ia bahkan berbicara dengan seorang psikolog yang membantunya melewati saat-saat buruk.

"Itu membantu saya melewati masa-masa sulit, saya frustrasi," jelas Martinez. "Karena saya selalu percaya bahwa saya memiliki bakat, saya selalu percaya pada diri saya sendiri bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement