Sabtu 14 Aug 2021 04:45 WIB

Soal Kane yang tak Kunjung Didapatkan, Ini Respons Guardiola

Di sisi lain, Guardiola dan pasukannya akan menghadapi Spurs akhir pekan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara bertahan Manchester City langsung mendapat lawan berkelas pada matchday perdana Liga Primer Inggris musim 2021/22. City berhadapan dengan Tottenham Hotspur di London, Ahad (15/8) malam WIB.

Pelatih skuad biru langit, Pep Guardiola kembali mendapat pertanyaan seputar ketertarikan mereka pada penyerang Spurs, Harry Kane. Sebelumnya, eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini mengakui kubunya menginginkan pemain seperti Kane.

Menurut Pep, banyak tim di dunia juga mendambakan bekerja sama dengan kapten Inggris itu. Nampak sang arsitek berapi-api dalam menjelaskan.

Tapi kini situasi berbeda. Entrenador 50 tahun itu memilih fokus ke persiapan jelang bigmatch.

"Saya sudah menjawab pertanyaan ini, dalam konferensi pers sebelumnya. Dia pemain Tottenham Hotspur, saya tidak akan berbicara tentang dia," kata Pep, dikutip dari Independent, Sabtu (14/8).

Sosok yang memulai karir kepelatihan di Barcelona B ini tidak terbiasa merespon sebuh rumor. Namun ia mengakui, pekan lalu, ada pengecualian.

Setelahnya, Pep kembali fokus pada persiapan mereka. Beberapa bintang City, diprediksi bakal jadi penonton di Tottenham Hotspur Stadium.

Salah satunya, Kevin de Bruyne. Gelandang serang 30 tahun itu baru saja sembuh dari cedera.

De Bruyne mengalami masalah di pergelangan kaki saat memperkuat Belgia di Piala Eropa 2020. Perlahan tapi pasti, yang bersangkutan kian pulih.

"Tetapi kami masih menunggu. Dia belum bisa mengikuti sesi latihan penuh," ujar Pep menjelaskan perkembangan kondisi andalan timnya itu.

Selain De Bruyne, Phil Foden juga berjuang menuju kesembuhan total. Fodendiprediksi bakal melewatkan tiga hingga empat pekan perdana di musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement