Sabtu 14 Aug 2021 02:58 WIB

Babak Pertama, Arsenal Tertinggal Satu Gol dari Tim Promosi

Kedua tim bermain terbuka sejak awal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergi Canos melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga yang digelar di kandang Brentford, Stadion Brentford Community, tersebut.
Foto: Dok. Twitter Brentford
Sergi Canos melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga yang digelar di kandang Brentford, Stadion Brentford Community, tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Brentford, 1-0, pada babak pertama partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Sabtu (14/8) dini hari WIB. Sergi Canos mencetak satu-satunya gol pada babak pertama di laga yang digelar di kandang Brentford, Stadion Brentford Community, tersebut. 

Kendati berstatus sebagai tim promosi, Brentford tidak ragu untuk langsung berusaha mengendalikan permainan. Pun dengan Arsenal, yang berharap bisa segera mencetak gol pembuka. Alhasil, tempo permainan pada 10 menit awal laga berjalan cukup cepat. Kedua tim bersaing untuk bisa menguasai bila dan mengendalikan permainan. 

Pada menit ke-22, sejarah baru buat Brentford akhirnya tercipta lewat kaki dari Sergio Canos. Winger asal Spanyol itu mencetak gol pertama The Bees di pentas Liga Primer Inggris sekaligus membawa timnya mencatatkan keunggulan atas The Gunners. Setelah mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Arsenal, Canos langsung merangsek ke dalam kotak penalti. 

Winger berusia 24 tahun itu kemudian meepaskan sepakan keras terarah ke tiang dekat. Callum Chambers, yang membayangi Canos, tidak sempat menghalau tendangan tersebut. Pun dengan keterlambatan penjaga gawnag Arsenal, Bernd Leno, dalam mengantisipasi arah datangnya bola. 

Bola akhirnya bersarang di pojok kanan bawah gawang Arsenal. The Gunners tidak mau tinggal diam. Pada menit ke-32, Kieran Tierney berhasil mengirimkan bola ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Bola pun mampu disambar oleh Folarin Balogun. 

Namun, sepakan striker asal Amerika Serikat itu masih bisa ditahan oleh bek tengah Brentford. Nyaris di sepanjang laga, Arsenal berusaha membongkar pertahanan The Bees via penetrasi dari sisi sayap. Sementara tim tuan rumah mengandalkan serangan langsung dari lapangan tengah. Skor 1-0 akhirnya tidak berubah hingga babak pertama tuntas. 

 

Susunan Pemain: Brentford (4-2-3-1) Pelatih: Thomas Frank Kiper: Raya Belakang: Ajer, Jansson, Pinnock, Canos, Tengah: Janelt, Onyeka; Mbeumo, Norgaard, Canos, Depan: Toney 

Arsenal (4-2-3-1) Pelatih: Mikel Arteta Kiper: Leno Belakang: Chambers, White, Mari, Tierney, Tengah: Xhaka, Sambi; Pepe, Smith Rowe, Pepe Depan: Balogun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement