Sabtu 14 Aug 2021 05:12 WIB

Teja tak Khawatirkan Persaingan Kiper Utama di Persib

Persib kembali kedatangan dua kiper sekaligus, M Natshir dan Aqil Savik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Teja Paku Alam.
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Teja Paku Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan Dhika Bhayangkara yang dipinjamkan ke Persita Tangerang. Namun Persib kembali kedatangan dua kiper sekaligus, M Natshir dan Aqil Savik.

M Natshir kembali ke tim utama setelah cedera panjang patah tulang kaki yang ia dapatkan pada 2019 silam. Sementara, Aqil Savik kembali bergabung dengan tim setelah sempat membela tim nasional Indonesia.

Kiper Persib, Teja Paku Alam, mengakui tidak mengkhawatirkan persaingan untuk posisi kiper utama. Apalagi, Persib masih memiliki kiper senior penuh pengalaman, I Made Wirawan.

"Itu belum saya pikirkan, yang penting siapapun yang diturunkan itu keputusan pelatih dan terbaik bagi tim," kata Teja, Jumat (13/8).

Teja memiliki kekurangan sebelum kompetisi dimulai. Teja masih dalam masa pemulihan setelah sempat patah tulang hidung pada beberapa bulan lalu.

Namun Teja menargetkan siap untuk mengarungi kompetisi musim ini. Ia tidak ingin melewatkan laga perdana setelah kompetisi liga hilang 1,5 tahun.

"Alhamdulillah persiapan sendiri, sudah lebih fokus pada perbaikan fisik dan mental, yang paling penting sih komunikasi. Untuk cedera sudah semakin membaik," kata mantan pemain Semen Padang ini.

Teja mengaku tidak sabar untuk kembali berkompetisi. Apalagi saat ini surat izin kepolisian untuk liga sudah keluar.

"Alhamdulillah pastinya, sebagai pemain kami senang sekali surat (izin) sudah keluar. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," jelas Teja. "Kami sudah lama tidak main bola, sudah 1,5 tahun, mudah-mudahan liga tanggal 27 Agustus itu bisa bergulir."

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 9 5 3 1 15 9 18
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 9 5 3 1 8 3 18
3 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
4 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
5 PSM Makassar PSM Makassar 9 4 4 1 12 7 16
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement