Sabtu 14 Aug 2021 08:40 WIB

Penggawa Persib Siap Tempur Meski Timnya Minim Persiapan

Zalnando tidak merasa terbebani dengan persiapan singkat tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain tengah Persib Bandung Syafril Lestaluhu (kedua kanan) berebut bola dengan bek Persib Bandung Zalnando saat  mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa waktu lalu..
Foto: Abdan Syakura
Pemain tengah Persib Bandung Syafril Lestaluhu (kedua kanan) berebut bola dengan bek Persib Bandung Zalnando saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa waktu lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan vaksinasi Covid pada pemainnya. Vaksinasi menjadi salah satu syarat pemain untuk bisa bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain Persib Bandung, Zalnando menjadi salah satu pemain yang mendapatkan vaksin di Paris Van Java, Sukajadi, Kota Bandung pada Jumat (13/8). Dalam kesempatan itu, Persib turut memberikan fasilitas vaksin bagi warga Bandung Raya. 

"Kita dukung sekali program vaksinasi ini karena sesuai dengan protokol kesehatan ketat ketika liga berjalan, para pemain juga sudah menyelesaikan vaksinasi," kata Zalnando usai vaksin.

Sayangnya, Persib masih harus latihan mandiri. Hal ini membuat persiapan singkat Persib harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Zalnando tidak merasa terbebani dengan persiapan singkat tersebut.

"Kalau untuk persiapan ya kita latihan dengan maksimal di waktu ini, jadi kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin program dari pelatih," kata Zalnando.

Permasalahan lain yang dihadapi Persib selain vaksin dan persiapan singkat adalah jadwal kompetisi yang belum keluar. Namun lagi-lagi Zalnando tidak ingin menganggap hal itu sebagai halangannya menatap liga.

"Tidak jadi masalah, yang penting liga jalan. Karena kemarin kan jadwal maju mundur maju mundur itu, kalau finalnya sudah 27 Agustus yang kita harus gas (semangat) lagi," kata Zalnando.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement