Ahad 15 Aug 2021 01:29 WIB

Liverpool Kalahkan Norwich, Mohamed Salah Cetak Rekor

Liverpool mengalahkan Norwich dengan skor 3-0 pada laga perdana Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Foto: Republika.
Striker Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Liverpool mengalahkan tuan rumah Norwich City 3-0 pada laga perdana Liga Inggris musim 2021/2022 di Stadion Carrow Road, Norwich, Ahad (15/8) dini hari WIB. Pada laga itu, Mohamed Salah juga mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol pada laga perdana Liga Inggris dalam lima musim berturut-turut.

Liverpool harus mendapatkan tekanan tinggi pada awal babak pertama. Tuan rumah tampil dengan menaikkan tekanan sejak pluit ditiup. Saat laga berjalan empat menit, Norwich mendapatkan peluang lewa tendangan bebas namun belum membawa mereka unggul.

Baca Juga

Liverpool perlahan mampu keluar dari tekanan dan mengimbangi permainan Norwich. Sundulan Diogo Jota memanfaatkan umpan Naby Kieta nyaris berbuah gol pada menit ke-11 jika tak diselamatkan di bagian atas gawang.

Mohamed Salah dan kawan-kawan mencoba membongkar pertahanan Norwich lewat aksi Salah dan Sadio Mane. Sementara Norwich mengancam pertahahan The Reds melalui pemain internasional Finlandia Temuu Pukki.

Tembakanan kaki kanan Jota pada menit ke-26 membawa Liverpool unggul 1-0. Salah berkontribusi dalam proses terciptanya gol berkat assistnya. Tertinggal satu gol, Norwich mencoba menguasai permainan.

Namun permainan cepat Liverpool yang digawangi Mane dan Salah di sisi sayap membuat serangan tim tamu cukup berbahaya. Hampir semua pasukan Jurgen Klopp memberikan ancaman ke pertahanan Norwich. Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda.  

Pada babak kedua, The Reds semakin meningkatkan tekanan.  Mane membuat percobaan pada menit ke-49 namun tembakannya masih diblok.  Klopp kemudian memasukkan Roberto Firmino menggantikan Jota pada menit ke-61.

Pergantian tersebut berhasil membuat lini depan Liverpool semakin tajam. Tak butuh lama bagi pemain Internasional Brazil tersebut untuk mencetak gol. Empat menit setelah dia masuk lapangan, Firmino menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 memanfaatkan assist dari Salah.

Giliran Salah yang mencetak gol sekaligus membawa Liverpool unggul 3-0 pada menit ke-74. Berawal dari tendangan sudut, pemain Muslim asal Mesir tersebut melakukan tembakan kaki kiri. Gol Salah sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement