Ahad 15 Aug 2021 13:03 WIB

Pemain Chelsea: Saya tak Tahu Harus Berbuat Apa

Trevoh Chalobah sudah berada di Chelsea sejak umur 8 tahun.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Joko Sadewo
Pemain Chelsea merayakan gol Trevoh Chalobah yang membawa mereka menang 3-0 dari menjamu Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8).
Foto: Tess Derry/PA via AP
Pemain Chelsea merayakan gol Trevoh Chalobah yang membawa mereka menang 3-0 dari menjamu Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Chelsea Trevoh Chalobah mengaku sangat emosional saat menjalani debutnya di Premier League. Pria berusia 22 tahun tersebut menangis usai bermain dengan gemilang hingga mencetak satu gol saat melawan Crystal palace.

“Ketika saya mencetak gol, saya tidak tahu harus berbuat apa.  Aku jatuh berlutut.  Aku menangis,” jelasnya dilansir dari BBC News, Sabtu (14/8).

Trevoh mengatakan telah berada di Chelsea sejak  berusia delapan tahun. Sebelumnya juga dia melakukan debut mengejutkan dalam kemenangan di Piala Super UEFA atas Villarreal. Dia juga mampu mengesankan pelatih Thomas Tuchel di laga-laga pra-musim.

Kemunculan Chalobah yang tiba-tiba menjadi kejutan bagi sebagian besar orang, terutama dengan Chelsea memiliki pemain internasional senior dan pemain besar di hampir setiap posisi. Pemain sekelas Legenda Paris St-Germain Thiago Silva dan pemain internasional Prancis Kurt Zouma hanya bisa duduk di bangku cadangan saat Trevoh bermain.

"Saya kehilangan kata-kata. Ini adalah pekan yang luar biasa bagi saya. Saya sudah berada di klub ini sejak saya berusia delapan tahun. Bermain di Stamford Bridge di mana saya telah menonton banyak pertandingan, menjadi ball boy, menonton pertandingan bersama keluarga saya, akhirnya bermain di sini luar biasa,” ujarnya.

Sementara Thomas Tuchel mengaku pujian memang pantas diberikan kepada Trevor atas permainan apiknya. Chelsea yang saat ini memiliki pemain berkualitas dari akademi sendiri dan pemain hasil transfer disebutnya adalah perpaduan yang sempurna.

“Dia mendapat semua pujian dan itu memang pantas. Dia memiliki dua pertandingan yang sangat baik. Sungguh fantastis hal-hal ini terjadi dalam olahraga. Hari yang sempurna untuknya. Inilah yang disukai semua orang tentang sepak bola, campuran pemain terkenal dari luar negeri dan pemain berkualitas dari akademi,” jelasnya kepada BBC Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement