Ahad 15 Aug 2021 16:35 WIB

Pochettino Nilai PSG Belum Tampil Maksimal

PSG belum memainkan Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengatakan, kemenangan timnya atas Strasbourg merupakan malam yang sangat spesial. Terlebih sebelum laga dimulai Les Parisiens lebih dahulu memperkenalkan lima pemain baru mereka.

Pada pekan kedua Liga Prancis 2021/2022 PSG sukses mempermalukan tamunya Strasbourg dengan skor 4-2 di Stadion Parc des Princes, Ahad (15/8) dini hari WIB. Keempat gol Les Rouge et Bleu dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ketiga, Kylian Mbappe menit ke-25, Julian Draxler menit ke-27, dan Pablo Sarabia menit ke-86.

Baca Juga

"Pertama-tama saya sangat senang dengan tiga angka karena itu sangat penting setelah dua pertandingan awal Liga Prancis," kata Pochettino dikutip laman resmi klub, Ahad (15/8).

Pochettino menjelaskan, timnya bermain sangat baik ketika babak pertama berlangsung. Namun, Ander Herrera dan kawan-kawan terlihat kesulitan ketika interval kedua. Untuk itu ia mengingatkan kepada pasukannya agar terus berlatih demi memperbaiki kekurangan yang mereka miliki.

"Kami masih di awal musim masih banyak hal yang perlu kami kembangkan. Namun saya sangat senang dengan tiga poin di akhir pekan yang sangat istimewa bagi tim," sambung pelatih asal Argentina.

Tuan rumah sejatinya tampil tanpa dua pemain bintangnya, Neymar Jr dan Angel Di Maria. PSG juga tak menurunkan tiga dari lima rekrutan baru yakni Lionel Messi, Sergio Ramos, serta Gianluigi Donnarumma.

Meski kelima pemain baru tersebut diperkenalkan di hadapan penggemar sebelum pertandingan dimulai. Hanya dua pemain yang diturunkan oleh Pochettino yaitu Achraf Hakimi dan Giorginio Wijnaldum.

"Tantangannya adalah membangun cara kerja yang baik dan ketika semua pemain tersedia, itu akan menjadi situasi terbaik," kata dia.

Hingga dua pertandingan Ligue 1 bergulir, PSG untuk sementara bercokol di peringkat pertama klasemen dengan perolehan enam poin dari dua kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement