Ahad 15 Aug 2021 19:00 WIB

Simeone: Atletico tak Berubah Lawan Celta Vigo

Atletico bertamu ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Ahad (15/8) pukul 22.30

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Atletico Madrid akan mengawali partai perdana La Liga Spanyol 2021/2022 dengan bertamu ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Ahad (15/8) pukul 22.30 WIB. Pelatih Atletico Diego Simeone menjelaskan, timnya tak akan mengubah gaya permainan mereka pada musim baru ini. Itu artinya Los Colchoneros akan kembali mengusung formasi 4-4-2. 

"Kami tak akan mengubah apa pun. Pertandingan demi pertandingan, kami memahami seperti apa La Liga Spanyol, dan kami bersaing seperti yang telah kami lakukan selama sembilan setengah tahun terakhir," kata Simeone dilansir Football Espana, Ahad (15/8).

Baca Juga

Pertandingan melawan Celta Vigo di Balaidos jelas tidak akan mudah bagi sang juara bertahan. Pasalnya, performa Vigo musim ini bersama Eduardo Coudet memang patut diperhatikan.

Apalagi, Los Colchoneros menjalani serangkaian laga pramusim dengan kurang baik. Atletico bahkan baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Cadiz dan Feyenoord.

Meski demikian Simeone tetap percaya timnya akan menjadi lebih baik serta kompetitif di segala hal. "Tujuan kami adalah menjadi kompetitif. Meningkat di Copa del Rey, meningkat di Liga Champions, dan berjuang untuk mempertahankan gelar juara La Liga sampai akhir," sambung El Loco, julukan Simeone.

Atletico memastikan juara La Liga pada hari terakhir musim musim lalu, mengungguli Real Madrid dengan dua poin serta berselisih tujuh angka dari Barcelona. Rival sekota Real Madrid ini telah menambah materi pemain mereka dengan mendatangkan gelandang tengah Rodrigo de Paul. Praktis kekuatan lini tengah Atletico bakal sangat meningkat dengan kehadiran pesepak bola asal Argentina tersebut.

Penyerang Joao Felix masih belum bisa dimainkan pada laga pembuka setelah menjalani operasi pergelangan kaki setelah tampil di Piala Eropa 2020. Adapun Hector Herrera, Felipe, dan Marcos Paulo juga diragukan karena cedera.

Berikut lima pertemuan terakhir Atletico Madrid versus Celta Vigo :

09/02/2021 Atletico Madrid 2-2 Celta Vigo

17/10/2020 Celta Vigo 0-2 Atletico Madrid

08/07/2019 Celta Vigo 1-1 Atletico Madrid

21/09/2019 Atletico Madrid 0-0 Celta Vigo

13/04/2019 Atletico Madrid 2-0 Celta Vigo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement