Senin 16 Aug 2021 08:21 WIB
...

Vs Granada, Asa Villarreal Tebus Kegagalan

Villarreal akan menjalani musim yang sibuk di liga domestik dan Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Beberapa hari lalu, Villarreal harus sabar melihat Chelsea FC berpesta. Kedua tim bertemu pada perebutan Piala Super Eropa 2021 di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Sepanjang 120 menit, papan skor menunjukkan angka 1-1. Otomatis duel berlanjut ke sesi adu penalti. Pada tahapan tersebut, skuad Kapal Selam Kuning kalah 5-6 dari the Blues.

Tak ada kekecewaan mendalam di kamar ganti Villarreal. Pelatih Unai Emery tetap bangga dengan kinerja dan semangat anak asuhnya. Ia merasa Pau Torres dan rekan-rekan memiliki fondasi kuat bertarung di level tertinggi.

Kini the Yellow Submarines fokus ke La Liga Spanyol musim 2021/2022. Pasukan Emery akan menjamu Granada pada journada perdana di Estadio de la Ceramica, Selasa (17/8) dini hari WIB. Jelas, tuan rumah memiliki asa untuk menebus kegagalan di tengah pekan lalu.

Caranya dengan berupaya memetik tiga poin di partai ini. Sebab, kemenangan di laga pembuka selalu mempunyai dampak luas secara positif. Sang arsitek tim menyadari hal itu.

"Kami ingin terus membangun tim yang solid dan tampil meyakinkan," kata Emery dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (15/8).

Villarreal akan menjalani musim yang sibuk. Selain mentas di kompetisi domestik, skuad asuhan Emery juga bertempur di Liga Champions. Oleh karena itu, armada Kapal Selam Kuning butuh pelecut sejak awal.

Saat melawan Chelsea, anak asuh Emery memiliki sejumlah peluang berbahaya. Namun cuma satu yang berbuah gol. Tim ini ingin lebih klinis di depan gawang lawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement