Selasa 17 Aug 2021 09:08 WIB

Sevilla Semakin Dekat Dapatkan Delaney

Delaney menginginkan tantangan baru di luar Bundesliga.

Thomas Delaney.
Foto: EPA-EFE/Dan Mullan
Thomas Delaney.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Spanyol Sevilla dikabarkan semakin dekat mendapatkan jasa gelandang Denmark Thomas Delaney dari Borussia Dortmund. Dikutip dari Football Esapana, Selasa (17/8), Sevilla saat ini tengah berusaha menambah kekuatan pada lini tengah mereka, termasuk langkah mendatangkan Delaney.

Ketertarikan Sevilla untuk mendatangkan Delaney merupakan keinginan dari pelatih Julen Lopetegui yang mendapatkan peningkatan anggaran belanja. Dikabarkan Marca, kedua belah pihak sudah semakin dekat untuk mencapai kata sepakat setelah Delaney menginginkan tantangan baru di luar Bundesliga.

Baca Juga

Kontrak Delaney di Borussia Dortmund akan habis pada akhir musim ini. Pihak Die Borussen enggan melepas pemain asal Denmark secara cuma-cuma.

Kepindahan Delaney ini diperkirakan akan membuat Sevilla mengeluarkan dana sekitar 4 juta-5 juta Euro. Delaney ditawarkan kontrak berdurasi dua tahun.

Kedatangan Delaney ini diperkirakan tidak akan mengakhiri belanja Sevilla di bursa transfer. Lopetegui dilaporkan masih mengincar setidaknya dua rekrutan anyar lagi.

Thomas Delaney tercatat sudah tampil sebanyak 88 pertandingan membela Borussia Dortmund. Ia mencetak empat gol serta 11 assist sejak kedatangannya dari Werder Bremen pada Juli 2018.

Pada Euro 2020, Delaney sukses membawa Denmark mencapai semifinal sebelum akhirnya disingkir Inggris dengan skor 2-1 melalui babak tambahan waktu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement