Selasa 17 Aug 2021 23:10 WIB

Ferdinand Berharap MU Ambil Saul atau Declan Rice

Ferdinand berharap MU merekrut seseorang yang bisa memperkuat lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ekspresi pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) aktif meningkatkan kualitas skuad selama bursa transfer musim panas 2021. Manajemen Setan Merah sudah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sancho bisa meramaikan persaingan di lini serang, sementara Varane memperkuat area pertahanan.

Mantan bek Man United, Rio Ferdinand, menilai Setan Merah masih butuh tambahan tenaga. Ferdinand berharap MU merekrut seseorang yang bisa memperkuat lini tengah.
Ada dua nama sempat dikaitkan dengan United. Mereka, yakni gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dan andalan West Ham United Declan Rice.
 
"Saya pikir jika pemain yang tepat, tersedia dengan harga yang sesuai, maka Ole Gunnar Solskjaer akan berupaya mendapatkannya," kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/8).
 
Beberapa tahun lalu, Niguez sempat dibanderol 160 juta poundsterling. Namun, menurut Ferdinand, kisaran harga pesepakb ola Spanyol itu di kisaran 40 juta hingga 50 juta pounds kala itu.
 
Sang pundit merupakan penggemar berat gelandang Atletico itu. Saul punya pengalaman segudang di pentas Liga Champions.
 
Ferdinand juga mengaku menyukai Rice. Ia senang melihat bintang West Ham itu terus berkembang.
 
"Saya pikir Declan Rice akan menjadi tambahan besar di skuad ini," ujarnya.
 
Sosok 42 tahun menilai juniornya baru saja menjalani musim panas yang hebat. Rice bagian dari skuat tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Sang gelandang selalu jadi pilihan utama pelatih Gareth Southagte. Armada the Three Lions nyaris menjadi juara, sebelum dikalahkan Italia di final.
 
"Saya pikir, jika West Ham mempertahankannya, mereka telah melakukan dengan sangat baik," ujar Ferdinand.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement